Share this page

Menjelajahi Indahnya Kehidupan Bawah Laut di Pulau Bintan

Kompas.com - 20/Aug/2019 , 16:38 WIB

Menjelajahi Indahnya Kehidupan Bawah Laut di Pulau Bintan

KOMPAS.com - Meskipun wisata Pulau Bintan sudah dikenal luas, namun wisata bahari, seperti menyelam dan snorkeling justru belum banyak dikenal oleh pelancong dalam negeri.

Sekarang, coba deh jelajahi mesin pencari dan ketik kata kunci seperti “Tempat menyelam di Bintan” atau “ Menyelam di Bintan”, kita akan menemukan sangat sedikit informasi yang relevan tentang itu.

Padahal, Pulau Bintan memiliki kekayaan alam bawah air yang beragam. Saat ini penyedia jasa wisata menyelam di pulau yang dekat dengan Singapura itu pun sudah lumayan banyak dan sangat profesional. Beberapa perusahaan bahkan telah memiliki jaringan internasional

Menyelam di sekitaran Pulau Bintan pun bisa jadi pengalaman yang sangat unik. Banyak titik menyelam di Bintan memiliki arus tenang, airnya pun sangat benik bak kristal sehingga sangat cocok bagi mereka yang belum pernah menyelam atau para penyelam pemula.

Tidak cuma itu, pengunjung bisa menyelam di Bintan kapanpun ia mau. Sebab, cuaca dan kondisi perairan di Bintan relatif stabil dibandingkan tempat-tempat menyelam di timur Indonesia. Di Bulan Desember hingga Februari arus airnya lebih menantang, namun masih terbilang sangat aman bagi pemula.

Soal koleksi biota bawah laut juga tak perlu diragukan. Saat ini terdapat sekitar 10 titik menyelam di Bintan dan semua titik ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Kita bisa melihat ikan berwarna-warni yang bermain di sela-sela karang hingga terumbu karang yang terjaga dengan baik.

Berlibur di Bintan juga relatif murah, walaupun rata-rata resor di sana memiliki kualitas bintang lima.

Namun yang perlu dicatat, rata-rata resor di Bintan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Kita bisa ikut menyelam, snorkeling, dan olahraga air lainnya di tempat yang sama. Resor juga sudah dilengkapi dengan kolam renang, pusat olahraga, bahkan padang golf. Hal inilah yang akan mengurangi biaya transportasi dan biaya-biaya tak terduga lainnya.

Baca artikel lainnya:
Spot Instagramable di Lagoi Bay Bintan

Liburan Ke Bintan, Gak Pakai Menguras Budget? Bisa!

Menyelam di Sabang, Ini Spot Kerennya

Selami keindahan Indonesia lewat destinasi yang lainnya. Telusuri lewat Pesona Indonesia

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya