Maskapai Ini Beri Penumpang Bayi Bagasi Gratis 23 Kg

Kompas.com - 20/08/2019, 17:22 WIB
Ilustrasi bayi dan bagasi. Dok. Lonely PlanetIlustrasi bayi dan bagasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Virgin Australia membawa angin segar bagi para orang tua. Maskapai basis Australia ini memberi penumpang bayi di bawah usia 23 bulan bagasi gratis 23 kilogram.

"Kami tahu bepergian dengan bayi bisa sangat menegangkan dan kami dengan senang hati membuat perjalanan itu menjadi lebih mudah dengan memperkenalkan ekstra bagasi bayi pada penerbangan domestik dan internasional," kata General Manager of Ground Operations Virgin Australia, Paul Woosnam seperti dikutip dari Lonely Planet.

Woosnam mengatakan Virgin Australia ingin menjadi maskapai pilihan bagi wistawan kelaurga dan dengan bangga menjadi maskapai satu-satunya di Australia yang menawarkan bagasi lebih dan gratis bagi penumpang bayi.

Baca juga: Benarkah Bayi Tak Akan Ingat ketika Diajak Traveling?

Bukan cuma bagasi ekstra untuk bayi, Virgin Australia juga memberi bagasi gratis tujuh kilogram bagi orang tua atau pendamping bayi. Dengan syarat bagasi tersebut memang berisi barang atau peralatan untuk si bayi.

Saat check in orang tua juga dapat membawa dua barang bayi berukruan besar seperti kereta dorong, keranjang bayi, atau kursi mobil khusus bayi.

"Kami pikir orang tua juga turut senang karena mereka sekarang dapat mengemas barang ekstra untuk diri mereka sendiri di perjalanan berikutnya," kata Woosnam.

Dari pantauan KompasTravel di situs resmi Virgin Australia, penumpang bayi yang berusia di bawah 23 bulan bebas biaya tiket penerbangan domestik.

Sedangkan untuk penerbangan internasional penumpang bayi di bawah 23 bulan dikenakan biaya tiket 10 persen dari harga tiket normal jika duduk bersama orang tua dan 75 persen biaya tiket normal jika duduk di satu kursi kosong.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X