Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2019, 09:08 WIB
Ni Putu Dinanty,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Travel Fair kembali digelar, kali ini di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pameran wisata ini digelar pada 6-8 September 2019. Tema pameran wisata kali ini adalah Muslim Friendly.

“Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea,” ujar Andrew Jonghoon Kim, Direktur KTO Jakarta Office pada Rabu (20/08/2019).

Korea Travel Fair 2019 kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah Korea melalui Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office untuk menarik jumlah wisatawan muslim dari Indonesia. Acara ini diadakan dalam rangka mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan ambience musim dingin.

Baca juga: DMZ, Destinasi Konflik yang Tengah Naik Daun di Korea

Dalam pelaksanaannya kali ini, Korea Travel Fair akan terbagi menjadi 3 zona di Kota Kasablanka yaitu Grand Atrium, Mosaic Walk, dan Food Society.

Grand Atrium yang diisi oleh 12 Travel Agent pilihan, yaitu Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services, Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S Travel, KIA Tour & Travel, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour, TX Travel, hingga WITA Tour. Semua travel agent akan memberikan penawaran menarik paket wisata Korea terutama untuk wisata halal.

Berbagai promosi dan penawaran menarik seperti program cashback bank Mandiri serta penawaran menarik lainnya dari rekan-rekan travel agent dan maskapai penerbangan diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berwisata ke Korea.

Baca juga: Simak 5 Tips Ini sebelum Kamu Belanja di Insadong Korea Selatan

Di area Mosaic Walk pengunjung akan dapat menjumpai booth maskapai penerbangan, Bank Mandiri, serta beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Organisasi Korea lain seperti Hanwa, KTO Korean Wave Division dan lainnya turut meramaikan area ini.

Salah satu yang menarik adalah K-Drama Zone, yang akan menghadirkan mini expo dari drama-drama korea yang dikenal hingga pelosok negeri.

Muslim Friendly Zone akan menempati area Food Society dengan mempromosikan tempat-tempat wisata Korea yang lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung muslim. Pengunjung dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul, dan menjadi pusat agama Islam Korea.

Di Food Society juga akan hadir Muslim Friendly Korean Food dimana pengunjung dapat mencicipi jajanan khas Korea yang tentunya ramah bagi muslim.

Dengan adanya tema Muslim Friendly ini, Andrew berharap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi mayarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com