Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramen Bertabur Bubuk Emas Hadir di Jepang

Kompas.com - 23/08/2019, 11:08 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyantap ramen tentu sudah biasa, yang tak biasa adalah makan ramen bertabur serbuk emas. Salah satu gerai ramen di Jepang, Zundoya, menghadirkan sensasi makan ramen dengan topping serbuk emas untuk pelanggan.

Topping serbuk emas ini mulai diluncurkan pada awal Agustus 2019. Uniknya, Zundoya memberikan kesempatan langsung bagi pelanggan untuk menabur serbuk emas ke makanan.Jadi serbuk emas yang diberikan dikemas dalam botol kaca kecil.

Baca juga: Tak Cuma Ramen dan Sushi, Ini 7 Makanan Khas Jepang Wajib Santap

Dilansir dari JapanToday, serbuk emas ini memiliki bobot yang sangat ringan sehingga akan langsung mengapung di kuah ketika ditabur ke ramen.

Saat mengangkat mie, maka serbuk emas akan menempel sampai ke mie tanpa perlu takut serbuk akan meleleh.

Es krim parfait bertabur emas. Dok. japan Today Es krim parfait bertabur emas.

Jika serbuk emas dalam botol kaca belum habis, konsumen dapat menaburnya ke makanan lain seperti es krim parfait atau membawanya pulang.

Saat ini topping serbuk emas dapat ditemui di tiga gerai Zundoya yang berada di Shinjuku Kabukicho di Tokyo, Sanjo di Kyoto, dan Shinsaibashi di Osaka.

Baca juga: Jalan Panjang Ramen, Dari Lambang Penjajahan hingga Makanan Nasional Jepang

Meski demikian, harga topping serbuk emas ini terbilang cukup mahal. Dihargai 5.000 yen satu botol kaca atau setara Rp 670.000.

Sedangkan harga semangkuk ramen sendiri berkirsar 1.000 yen atau setara Rp 140.000. Jadi bsia disimpulkan satu botol topping emas bisa membeli lima mangkuk ramen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com