Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Khusus di Pesawat yang Buat Dian Sastro Jatuh Hati

Kompas.com - 23/08/2019, 17:05 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memilih jasa penerbangan dari maskapai, umumnya pelanggan mempertimbangkan beberapa hal. Tak terkecuali aktris Dian Sastrowardoyo yang memilih maskapai Singapore Airlines karena fasilitas tertentu.

"Sebagai pekerja seni di bidang film, salah satu yang dilakukan adalah nonton film sebanyak mungkin. Jadi nggak cuma film di bioskop tetapi juga film di daerah atau negara lain yang kadang tidak masuk negara kita," jelas Dian saat jumpa pers Singapore Airlines BCA Travel Fair di Mal Gandaria City, Jumat (23/8/2019).

Film menjadi alasan Dian memilih maskapai Singapore Airlines dibanding maskapai lain. Waktu penerbangan dengan jarak panjang ia manfaatkan agar dapat menonton berbagai film yang sulit didapat jika di Indonesia.

"Sangat unik film-film yang dipilih Singapore Airlines ini. Film ini seperti sudah dikurasi, kayak jago banget tim kurasinya ini karena banyak film yang memang award winning (menang penghargaan)," jelas Dian.

Baca juga: Singapore Airlines - BCA Travel Fair Kembali Digelar sampai Akhir Pekan

Contoh film yang Dian dapatkan di Singapore Airlines adalah Shoplifters, film asal Jepang dengan deretan penghargaan dunia.

"Long haul flight (penerbangan jarak panjang) adalah kesempatan bagi kami film maker untuk bisa menonton film-film yang belum bisa ditonton. Dari sebelum berangkat pilih dulu filmnya di aplikasi (Singapore Airlines), nanti kalau belum selesai menonton waktu penerbangan pulang akan berlanjut filmnya," kata Dian.

PR Manager Singapore Airlines, Glory Henriette mengatakan semua film yang ditayangkan di Singapore Airlines memang melalui proses kurasi.

Film-film yang ditampilkan biasanya films angat populer atau film yang memenangkan penghargaan. Tak hanya film Hollywood, banyak juga film dari negara lain seperti Iran, Vietnam, India, dan banyak lainnya.

Saat ini Singapore Airlines memiliki lebih dari 1.000 dari film, program televisi, musik, dan permainan di saluran hiburan pada pesawatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com