Fasilitas Khusus di Pesawat yang Buat Dian Sastro Jatuh Hati

Kompas.com - 23/08/2019, 17:05 WIB
Dian Sastro diabadikan saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINADian Sastro diabadikan saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memilih jasa penerbangan dari maskapai, umumnya pelanggan mempertimbangkan beberapa hal. Tak terkecuali aktris Dian Sastrowardoyo yang memilih maskapai Singapore Airlines karena fasilitas tertentu.

"Sebagai pekerja seni di bidang film, salah satu yang dilakukan adalah nonton film sebanyak mungkin. Jadi nggak cuma film di bioskop tetapi juga film di daerah atau negara lain yang kadang tidak masuk negara kita," jelas Dian saat jumpa pers Singapore Airlines BCA Travel Fair di Mal Gandaria City, Jumat (23/8/2019).

Film menjadi alasan Dian memilih maskapai Singapore Airlines dibanding maskapai lain. Waktu penerbangan dengan jarak panjang ia manfaatkan agar dapat menonton berbagai film yang sulit didapat jika di Indonesia.

"Sangat unik film-film yang dipilih Singapore Airlines ini. Film ini seperti sudah dikurasi, kayak jago banget tim kurasinya ini karena banyak film yang memang award winning (menang penghargaan)," jelas Dian.

Baca juga: Singapore Airlines - BCA Travel Fair Kembali Digelar sampai Akhir Pekan

Contoh film yang Dian dapatkan di Singapore Airlines adalah Shoplifters, film asal Jepang dengan deretan penghargaan dunia.

"Long haul flight (penerbangan jarak panjang) adalah kesempatan bagi kami film maker untuk bisa menonton film-film yang belum bisa ditonton. Dari sebelum berangkat pilih dulu filmnya di aplikasi (Singapore Airlines), nanti kalau belum selesai menonton waktu penerbangan pulang akan berlanjut filmnya," kata Dian.

PR Manager Singapore Airlines, Glory Henriette mengatakan semua film yang ditayangkan di Singapore Airlines memang melalui proses kurasi.

Film-film yang ditampilkan biasanya films angat populer atau film yang memenangkan penghargaan. Tak hanya film Hollywood, banyak juga film dari negara lain seperti Iran, Vietnam, India, dan banyak lainnya.

Saat ini Singapore Airlines memiliki lebih dari 1.000 dari film, program televisi, musik, dan permainan di saluran hiburan pada pesawatnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X