4 Tips Berburu Makanan di Festival Kuliner Gading Serpong

Kompas.com - 24/08/2019, 07:05 WIB
Festival Kuliner Gading Serpong Albert SupargoFestival Kuliner Gading Serpong

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival kuliner Gading Serpong kembali digelar pada 8 Agustus - 8 September 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS). Di sini kamu bisa menemukan 100 tenant kuliner dari berbagai macam daerah di Nusantara, yang didominasi oleh sajian khas Pulau Sumatera. Beberapa tenant juga menawarkan makanan khas dari pulau-pulau lain di Indonesia.

Untuk kamu yang berencana berkuliner ria di sini, KompasTravel merangkum 4 tips berburu makanan di Festival kuliner Gading Serpong :

1. Ketahui jam datang

Antusias warga akan adanya festival ini sangat besar. Maka, tempat ini selalu ramai pengunjung. Bila tidak ingin berdesak-desakan dengan pengunjung lain, kamu bisa datang dibawah 17.00 WIB, karena puncak kepadatan pengunjung berada dari jam 17.00-20.00 WIB. Hindari juga datang di hari libur.

Untuk hari Senin-Kamis, festival ini buka dari jam 16.00 WIB sampai 22.00 WIB, sedangkan dari hari Jumat dari 14.00 WIB – 23.00 WIB, Sabtu 11.00 WIB – 23.00 WIB dan Minggu 11.00 WIB – 22.00 Wib.

2. Pahami area festival

Festival ini berada di Parkiran Selatan Summarecon Mal Serpong (SMS) yang merupakan tempat terbuka. Karena itu, hujan menjadi masalah besar saat kamu berada di sini. Penyelenggara menyediakan beberapa tempat untuk berteduh atau kamu bisa berlari ke arah kanan dan masuk ke Pintu Selatan SMS.

Untuk sanitasi, penyelenggara menyediakan beberapa wastafel yang bisa kamu temukan di sudut festival. Satu di dekat panggun utama dan satu di dekat pintu masuk yang berdekatan dengan Broadway Stage.

3. Tukarkan uang kamu

Segala transaksi di festival ini diatur oleh pihak penyelengara. Kamu bisa menukarkan uang tunai kamu dengan kartu yang digunakan untuk semua transaksi di tempat ini. Pembuatan kartu ini tidak dikenakan potongan dan dapat di isi semaumu.

Festival ini juga menerima pengisian dengan debit dengan minimal isi Rp100.000 dan kartu kredit dengan minimal isi Rp200.000. Untuk pengisian dengan tunai, debit BCA dan debit CIMB Niaga, sisa saldo di kartu dapat diuangkan kembali.

Penyelengara menyediakan tiga kasir di pintu masuk dari Broadway Stage, satu kasir di Pintu Selatan SMS dan satu kasir di pintu masuk arah parkiran. 

Rujak Juhi yang berada di Festival Kuliner Gading SerpongAlbert Supargo Rujak Juhi yang berada di Festival Kuliner Gading Serpong

4. Ketahui lokasi makanan yang ingin kamu cari

Secara garis besar, tenant makanan dibagi menjadi tiga baris. Bila kamu masuk dari pintu yang berdekatan dengan Broadway Stage, kamu akan disambut dengan toko oleh-oleh khas Lampung, Bukittinggi dan Palembang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X