Ini Hotel Terbaru Dafam di Wonosobo

Kompas.com - 24/08/2019, 08:47 WIB
Soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019). ARSIP DAFAM HOTEL MANAGEMENTSoft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019).

WONOSOBO, KOMPAS.com - Kota Wonosobo terletak di jantung Provinsi Jawa Tengah merupakan kabupaten dengan pemandangan pegunungan yang indah karena diapit oleh Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wonosobo menjadi kabupaten dengan potensi pariwisata yang layak diperhitungkan di Jateng.

Wonosobo termasuk urutan ketiga terbanyak yang dikunjungi wisatawan mancanegara di Jateng.

Baca juga: 8 Tips Mendaki Gunung Sindoro via Kebun Teh Tambi Wonosobo

Wonosobo merupakan kota yang menjadi tujuan wisatawan usai mereka mengunjungi Candi Brobudur. Ini sangat memungkinkan karena letaknya yang mudah dijangkau dan didukung sarana dan prasana yang memadai.

Mencari tempat menginap di Wonosobo kini semakin mudah. Apalagi salah satu jaringan hotel nasional, PT Dafam Hotel Management (DHM) menggandeng PT Kunci Jaya Indonesia membuka Hotel Dafam Wonosobo yang berlokasi di Jalan Dieng No 38 Wonosobo.

Baca juga: Hotel Dafam Lotus Jember Gairahkan Pariwisata Kota Kanaval

Siaran pers PT DHM menyebutkan, soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019).

Soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019).ARSIP DAFAM HOTEL MANAGEMENT Soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019).
Acara soft opening dihadiri Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan Wakil Bupati Agus Subagyo beserta jajaran SKPD, Dirut PT Kunci Jaya Indonesia Rivando Wirjawan, Managing Director PT DHM Handono S Putro, dan Doni Avianto selaku General Manager Hotel Dafam Wonosobo.

Baca juga: Mengintip Telaga Warna Dieng yang Airnya Kerap Berubah Warna

Managing Director PT DHM Handono S Putro mengatakan, Hotel Dafam Wonosobo akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan yang datang ke kota dingin ini.

Ia mengatakan wisatawan yanag menginap akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di hotel yang berdiri di tanah seluas 7.000 meter persegi itu.

“Kami hadir dengan konsep berbeda. View hotel kami ini mengajak tamu serasa seperti menginap di Ubud, Bali. Jadi bagi tamu yang rindu dengan suasana pemandangan di Ubud, Bali, bisa merasakan selama tinggal di Dafam Wonosobo," kata General Manager Hotel Dafam Wonosobo, Doni Avianto.

Baca juga: Rambut Gimbal, Nyai Roro Kidul, dan Permintaan Tak Biasa Para Bocah Dieng

Selain itu, lanjut Doni, hotel berbintang empat ini juga memiliki berbagai fasiltas, antara lain ballroom berkapasitas 1.500 orang, meeting room, restoran, bar, dan kolam renang.

"Nantinya di bagian belakang hotel sedang kami bangun terowongan yang bisa sampai ke taman, restoran dan ballroom. Tujuannya agar tamu punya pengalaman lain saat menginap di hotel ini," sambung Dony.

Soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019).ARSIP DAFAM HOTEL MANAGEMENT Soft opening Hotel Dafam Wonosobo dilakukan Senin (19/8/2019).
Hotel Dafam Wonosobo dibangun dengan 7 lantai, memiliki 65 kamar dengan tipe kamar Smart Room, Superior, Deluxe, Junior Suite, Royal Suite dan Grand Suite.

Doni memaparkan 70 persen kamar sudah siap huni dengan harga yang terjangkau mulai dari Superior Room bertarif Rp 448.000 sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang.

"Pembangunan hotel diperkirakan akan selesai keseluruhan pada bulan Desember 2019 dan siap melakukan grand opening pada semester pertama tahun 2020," katanya. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X