Warga Wonogiri Antusias Ikuti Pesta Rakyat Jateng 2019

Kompas.com - 25/08/2019, 10:27 WIB
Peserta jalan sehat Wonogiri Kompas.com/Nur Rohmi AidaPeserta jalan sehat Wonogiri

KOMPAS.com – Masyarakat terlihat memadati Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri untuk mengikuti agenda jalan sehat dalam rangka Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 pada Sabtu (24/8/2019). Acara jalan sehat tersebut dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Antusiasme masyarakat mengikuti agenda Pesta Rakyat Jateng terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan.

Bahkan saking banyaknya peserta, kupon undian yang disediakan panitia kurang. Sehingga beberapa peserta mengaku tak mendapatkan kupon.

“Asyik, sayangya enggak dapat kupon. Harusnya tadi kuponnya dibagi di beberapa tempat, tapi tadi saya lihat cuma satu,” ujar Lian warga Giripurwo, Wonogiri kepada Kompas.com Sabtu, (24/8/2019).

Baca juga: Menengok Terminal Bus Giri Adipura, Terminal Bertipe A di Wonogiri

Para peserta memulai jalan sehat dengan start Alun-alun Wonogiri, memutar ke Gudang Seng, kemudian kembali lagi ke Alun-alun Giri Krida Bakti.

Jalan Sehat tersebut diramaikan dengan berbagai doorprize mulai dari sepeda motor, TV, hingga sepeda. Seorang siswi SMK N 1 Wonogiri, Aprilia, mengaku senang ketika berhasil membawa pulang sepeda onthel usai dirinya berhasil menjawab tantangan Ganjar yang memberi kesempatan masyarakat yang tak mendapat kupon untuk mendapat hadiah.

Prasyaratnya adalah membacakan pembukaan UUD 1945 tanpa teks.

“Sungguh tidak menyangka mendapatkan sepeda ini,” kata dia.

Baca juga: Hafal Pembukaan UUD 1945, Ganjar Hadiahi Siswi di Wonogiri Sebuah Sepeda

Tak hanya jalan sehat, dalam acara tersebut juga dibagikan jamu gendong gratis, beserta pembagian nasi pecel oleh panitia.

Pesta Rakyat Jateng sendiri terselenggara mulai Jumat (23/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019). Acara tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan HUT Provinsi Jawa Tengah yang ke 69.

Pesta rakyat JatengKompas.com/Nur Rohmi Aida Pesta rakyat Jateng

Tak hanya jalan sehat, Pesta Rakyat Jateng 2019 diramaikan oleh berbagai agenda. Antara lain pameran produk masyarakat setempat dan job fair yang dilaksanakan di GOR Giri Mandala Wonogiri. Hari ini, Minggu (25/8/2019) akan dilanjutkan dengan agenda Wonogiri Fun Bike dan parade budaya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X