5 Kota Indah di Asia yang Tidak Banyak Diketahui Turis

Kompas.com - 25/08/2019, 21:08 WIB
Historic Town of Vigan di Filipina. Dok. Vincent LongHistoric Town of Vigan di Filipina.


JAKARTA, KOMPAS.com - Mengunjungi kota-kota besar di Asia mungkin sudah biasa. Pasalnya, banyak perusahaan penyedia jasa wisata yang menawarkan paket wisata ke kota besar yang tersebar di seluruh Asia. Kamu tinggal memilih kota yang diinginkan dan perjalanan kamu dijamin aman.

Untuk beberapa wisatawan, kota besar tidaklah cukup. Mengunjungi kota kecil yang jarang terekspor oleh media ataupun jasa wisata, menjadi kepuasan tersendiri bagi beberapa wisatawan.

Website wisata luar negeri Traveller.au membagikan 5 kota indah dari berbagai negara di Asia yang tidak banyak diketahui turis:

Takayama, JepangDok. Traveller.au Takayama, Jepang

1. Takayama, Jepang

Tenang, sendu dan dikelilingi oleh perbukitan merupakan pesona murni dari kota ini. Di sini, kamu bisa menemukan deretan rumah pedagang gaya Edo di sepanjang jalan Ojinmachi. Pada pukul tujuh pagi, Pasar Miyagawa membawa warna dan aroma harum ke jalur pejalan kaki di sepanjang sungai yang melesat menembus jantung Takayama.

Di atas kota, Higashiyama Walking Trail menunggu Kamu yang ingin melintasi selusin kuil Buddha bersejarah dengan lonceng perunggu besar di atas atapnya. Ada juga kuil Shinto yang tersembunyi di dalam hutan cemara dan didedikasikan untuk kami, penguasa alam dalam kepercayaan Shinto.

Galle, Sri LankaDok. Traveller.au Galle, Sri Lanka

2. Galle, Sri Lanka

Dikelilingi oleh benteng nan kokoj, kota tua Galle adalah kota bersejarah bagi Sri Lanka. Jalan Pedlar merupakan pusat wisata kota, dikelilingi oleh rumah-rumah kolonial yang dikonversi menjadi hotel-hotel mewah, toko-toko barang antik, perhiasan, dan gelateria.

Bekas meriam di sepanjang tembok kota telah menjadi tempat favorit bagi pasangan dan keluarga untuk bersantai menikmati indahnya kota.

Nan, ThailandDok. Traveller.au Nan, Thailand

3. Nan, Thailand

Terselip di lembah sungai dekat perbatasan Laos, Nan adalah kota di provinsi yang terpengaruh kuat dari kerajaan Lanna yang pernah mendominasi Thailand Utara. Kota dan desa-desa di sekitarnya di lembah Sungai Nan memiliki sejumlah kuil Buddha yang signifikan sejak abad ke-14.

Antara lain adalah Wat Phumin yang dikenal karena mural-mural indahnya. Taman Nasional Doi Phu Kha di dekat kota ini merupakan taman nasional terbesar di Thailand, rumah bagi beberapa kecil etnis minoritas.

Vigan, FilipinaDok. Pixabay Vigan, Filipina

4. Vigan, Filipina

Merupakan pemukiman kolonial Spanyol yang dilindungi di Asia, Vigan adalah kota Warisan Dunia yang terletak di hulu Sungai Abra di pantai barat laut Pulau Luzon. 

Jalan ke arah Plaza Burgos yang melintasi distrik Mestizo, dan kamu bisa melihat rumah-rumah mewah para pedagang yang dikonversi menjadi losmen dan museum.

George Town di Penang, Malaysia.KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA George Town di Penang, Malaysia.

5. George Town, Malaysia

Kota ini merupakan zona Warisan Dunia dengan bagian kecil daerah yang terbagi-bagi menjadi beberapa kultur. Little India dan Chinatown, merupakan bukti akulturasi budaya di daerah ini.

Rumah-rumah lama disulap menjadi hostel indah dengan unsur budaya yang kental. Kota George adalah tempat untuk mencicipi masakan Cina, Melayu, India, dan Nonya, makanan Cina kelahiran Selat.

*Catatan redaksi

Terjadi kesalahan penulisan pengutipan informasi dalam berita ini. Poin kelima Ambon telah diganti menjadi George Town. Demikian pemberitahuan dan Kompas.com memohon maaf atas kesalahan penulisan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X