5 Tempat Wisata Terlarang dan Tak Bisa Dikunjungi Wisatawan

Kompas.com - 26/08/2019, 10:23 WIB
Nampak La Fortaleza dari jauh Dok. Traveller.auNampak La Fortaleza dari jauh


JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya penerbangan murah, peningkatan jumlah maskapai dan info wisata dunia yang lebih terakses dalam beberapa tahun terakhir, membuat dunia lebih kecil atau lebih mudah untuk dijelajahi.

Namun tetap saja, masih ada tempat-tempat yang terlarang bagi para pelancong. Hal ini terkesan menarik, mengingat masih ada bagian dunia yang tidak diketahui. Web wisata luar negeri Traveller.au merangkum lima tempat wisata yang tidak akan bisa kamu kunjungi (secara legal) :

1. La Fortaleza, Mallorca

Merupakan benteng Spanyol yang berubah menjadi rumah mewah yang memainkan peran besar dalam film thriller mata-mata ternama di luar negeri

Namun, akses menuju tempat ini dilarang untuk orang-orang umum. Pasalnya, benteng abad ke-17 yang merupakan kediaman pribadi warga negara Inggris Lord James Lupton.

Bernilai 100 juta dollar Australia menjadikan properti pribadi ini paling mahal di Spanyol. La Fortaleza secara teknis seharusnya terbuka untuk umum selama empat hari setahun, mengingat status warisannya, tetapi itu tampaknya tidak terjadi.

Gua Altamira, SpanyolDok. Traveller.au Gua Altamira, Spanyol

2. Gua Altamira, Spanyol

Ini adalah salah satu situs seni prasejarah paling penting di dunia. Gua Altamira, di Spanyol utara, menampilkan seni lukisan di dalam gua yang telah berusia 36.000 tahun.

Situs prasejarah Gua Altamira adalah lukisan gua Eropa pertama yang ditemukan dengan asal prasejarah, sesuatu dengan sangat kontroversial pada saat itu. Sayangnya, tempat ini aksesnya tertutup untuk semua orang.

Dulu terbuka untuk umum, tetapi uap air dari napas pengunjung membuat lukisan ini ditumbuhi jamur, maka situs ini ditutup pada 2002. Sebuah gua replika telah dibangun di dekatnya, meskipun tentu saja itu bukan hal yang sama.

Terowongan Bawah Tanah, LondonDok. Pixabay Terowongan Bawah Tanah, London

3. Terowongan bawah tanah, London

Kamu mungkin berpikir mengetahui jaringan bawah tanah London, berkat waktu yang tak berujung yang dihabiskan di kereta bawah tanah London, tetapi itu belum setengahnya.

Kota ini dipenuhi oleh ribuan terowongan dan fitur bawah tanah lainnya yang banyak di antaranya ditutup untuk umum.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X