4 Makanan Kesukaan Jokowi di Solo Versi Vlog Episode 2

Kompas.com - 26/08/2019, 19:00 WIB
Rumah makan sate ini terletak di kawasan Lojiwetan, Kota Solo, Jawa Tengah. Letaknya bukan di tengah kota atau pinggir jalan besar. Harus masuk sedikit ke dalam komplek perumahan. KOMPAS.COM/FIRA ISROFILLAHRumah makan sate ini terletak di kawasan Lojiwetan, Kota Solo, Jawa Tengah. Letaknya bukan di tengah kota atau pinggir jalan besar. Harus masuk sedikit ke dalam komplek perumahan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo kembali meluncurkan vlog #JKWKULINER Makan Makan di Solo episode dua lewat saluran Youtube, Sabtu (24/8/2019).

Pada episode lanjutan ini ada empat kisah rumah makanan yang merupakan langganan Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Di masing-masing rumah makan ini, Jokowi punya hidangan favorit.

Berikut rangkumam makanan kesukaan Jokowi dari vlog di Youtubenya. Siapa tahu bisa menjadi ide wisata kuliner di Solo, Jawa Tengah:

1. Sate Kambing Haji Bejo

Rumah makan sate ini terletak di kawasan Lojiwetan, Kota Solo, Jawa Tengah. Letaknya bukan di tengah kota atau pinggir jalan besar. Harus masuk sedikit ke dalam komplek perumahan.

Jokowi diketahui sudah lama menjadi pelanggan rumah makan ini, bahkan disebut sejak zaman masih bujang.

Rumah makan ini terkenal dengan sajian sate kambing, terutama sate buntel khas Solo. Selain itu juga ada tengkleng dan tongseng yang menggugah selera.

2. RM Adem Ayem

Rumah makan ini sudah berusia 50 tahun. Gudeg ayam menjadi sajian andalan dari rumah makan ini.

Bukan cuma Jokowi, ternyata Presiden RI Soeharto dan Abdurrahman Wahid juga gemar menyantap gudeg dari Adem Ayem.

Gudeg Adem Ayem memiliki ciri khas rasa gurih yang lebih mendominasi layaknya gudeg Solo lain, bukan didominasi rasa manis seperti Gudeg Yogyakarta. Rumah Makan Adem Ayem beralamat di Jalan Slamet Riyadi Nomor 342.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X