Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Penginapan di Ibu Kota Baru, Kutai Kartanegara

Kompas.com - 27/08/2019, 22:32 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan wilayah yang terkenal dengan obyek wisata bersejarahnya. Tak hanya itu, melainkan keindahan obyek wisata alamnya pun menarik perhatian wisatawan sehingga terdapat banyak penginapan di kabupaten tersebut.

Sebagian dari area Kabupaten Kutai Kartanegara telah menjadi wilayah yang ditetapkan sebagai ibu kota baru bersama dengan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Berikut lima penginapan yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Grand Fatma Hotel yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.Dok. Traveloka Grand Fatma Hotel yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.
1. Grand Fatma Hotel

Grand Fatma Hotel terletak di Jalan Pesut Nomor 99A, Timbau, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Obyek wisata terdekat dari hotel ini adalah Museum Mulawarman dan Taman Mahakam Lampion. Hotel ini juga cukup dekat dengan Bandar Udara Temindung (SRI).

Beberapa fasilitas yang disediakan hotel ini yaitu tempat tidur, TV, AC, WiFi, kulkas, air panas dan mesin pembuat kopi dan teh.

Harga kamar yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 600.000 per malam.

Pintu depan cottage Samboja Lodge yang berada di kawasan hutan konservasi Samboja Lestari, Samboja, Kalimantan Timur.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Pintu depan cottage Samboja Lodge yang berada di kawasan hutan konservasi Samboja Lestari, Samboja, Kalimantan Timur.
2. Samboja Lodge

Samboja Lodge berlokasi di Hutan Konservasi Samboja Lestari yang dikelola yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), tepatnya di Jalan Balikpapan Handil Kilometer 44, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Obyek wisata terdekat dari hotel ini adalah Pantai Manggar Segarasari dan Kebun Raya Balikpapan. Penginapan ini juga berlokasi dekat dengan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Uniknya, di Samboja Lodge pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan dan melihat secara langsung spesies Orangutan.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan Samboja Lodge yaitu tempat tidur, TV, AC dan WiFi.

Harga yang ditawarkan penginapan unik ini mulai dari Rp 1.550.000 untuk standar, Rp 2.225.000 untuk queen suite, dan Rp 2.900.000 tipe king suite per malam.

Sekarini Hotel adalah salah satu penginapan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.Dok. Sekarini Hotel Sekarini Hotel adalah salah satu penginapan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

3. Sekarini Hotel

Sekarini Hotel terletak di Jalan Perintis, Badak Baru, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Pantai Muara Badak.

Fasilitas yang disediakan oleh Sekarini Hotel berupa tempat tidur, TV, AC, WiFi dan kulkas. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per malam.

Grand Elty Singgasana Hotel merupakan salah satu penginapan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara Dok. Traveloka Grand Elty Singgasana Hotel merupakan salah satu penginapan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara

4. Grand Elty Singgasana Hotel

Hotel ini terletak di Jalan Pahlawan, Bukit Biru Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Bumi Sempaja Waterpark dan Museum Mulawarman. Grand Elty Singgasana Hotel juga dekat dengan Bandar Udara Internasional APT Pranoto.

Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu tempat tidur, TV, AC, WiFi daan kulkas. Hotel ini juga mempunyai kolam renang untuk bersantai. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per malam.

Hotel Lizha merupakan hotel dengan bangunan unik khas Kalimantan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.Dok. Traveloka Hotel Lizha merupakan hotel dengan bangunan unik khas Kalimantan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.
5. Hotel Lizha

Hotel Lizha berlokasi di Jalan Naga Nomor 90A, Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Museum Mulawarman dan Stadion Aji Imbut.

Fasilitas yang disediakan Hotel Lizha yaitu tempat tidur, TV, AC dan WiFi. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per malam nya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com