Lord Stow, Satu-satunya Portuguese Egg Tart Halal di Makau

Kompas.com - 28/08/2019, 10:09 WIB
Satu kotak egg tart Portugis hangat dari Lord Stows Bakery di Makau. KOMPAS.com/JESSI CARINASatu kotak egg tart Portugis hangat dari Lord Stows Bakery di Makau.


MAKAU, KOMPAS.com - Satu gigitan penganan ini sungguh membuat ketagihan. Berbentuk mangkuk dengan kulit yang renyah diisi dengan adonan susu dan telur yang lembut, egg tart Portugis ( Portuguese Egg Tart) menjadi camilan yang wajib dicoba saat liburan di Makau.

Ini merupakan makanan internasional yang bisa ditemui di tanah "jajahan" Portugis. Di Makau, makanan ini telah disesuaikan dengan cita rasa lokal. Ini membuat egg tart Portugis menjadi salah satu makanan khas di Makau.

Namun dari banyaknya toko egg tart di Makau, ada satu yang paling istimewa. Namanya Lord Stow's Bakery yang lokasinya ada di Pulau Coloane. Keistimewaan dari egg tart Portugis buatan Lord Stow's Bakery adalah komposisinya yang memakai bahan halal.

Baca juga: Makanan Khas Makau yang Akrab di Lidah Orang Indonesia

Hal ini dipastikan oleh PR and Communications dari Macao Government Tourism Office (MGTO), Anggoro Putranto.

"Ini satu-satunya egg tart yang halal di sini," kata dia, Minggu (25/8/2019).

Bahkan, egg tart ini diklaim menjadi paling mirip dengan yang ada di Portugis dan terenak di Makau. Untuk satu kotak berisi 6 egg tart, harganya adalah 55 MOP (Macanese Pataca). Jika dirupiahkan, lebih kurang sekitar Rp 98.000.

Egg tart Portugis yang baru matang dan siap dijual di Lord Stows Bakery, Pulau Coloane, Makau. KOMPAS.com/JESSI CARINA Egg tart Portugis yang baru matang dan siap dijual di Lord Stows Bakery, Pulau Coloane, Makau.

Sedikit cerita, egg tart di Lord Stow's Bakery awalnya dibuat oleh Andrew Stow. Dialah orang Portugis yang memopulerkan egg tart di Makau. Padahal dia mulanya adalah seorang apoteker.

Lord Stow's Bakery sudah memperkenalkan egg tart kepada warga asli Macau sejak 1989 hingga akhirnya menjadi camilan paling populer di sini. Bahkan sampai ketika Pemerintah Portugal mengembalikan kedaulatan atas Makau kepada China pada 1999.

Baca juga: Saat Liburan ke Hongkong, 70 Persen Turis Indonesia Mampir ke Makau

Tahun ini bisa dibilang tahun ke-20 kemerdekaan Makau. Menikmati egg tart hangat sambil meminum kopi bisa menjadi salah satu cara merayakannya.

Bagi Anda yang ingin ke Makau, jangan lupa kunjungi jelajahmacao.com untuk mencari informasi lebih banyak tentang wilayah ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X