Jelajah Makau dengan Berjalan Kaki, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 28/08/2019, 12:08 WIB
Reruntuhan St Paul atau Ruin of St Paul. Salah satu ikon Makau, wilayah administrasi khusus China. KOMPAS.com/JESSI CARINAReruntuhan St Paul atau Ruin of St Paul. Salah satu ikon Makau, wilayah administrasi khusus China.

MAKAU, KOMPAS.com - Makau begitu mempesona. Di setiap sudut wilayah administrasi China ini, ada bangunan-bangunan bernuansa Eropa.

"Where east meets west" adalah kalimat yang sering digunakan untuk menggambarkan Makau. Kompas.com berkesempatan untuk berkeliling Makau bersama dengan Macao Government Tourism Office (MGTO) pada Sabtu (24/8/2019).

Pada hari itu, aktivitas kami kebanyakan dilakukan di Makau Peninsula dengan berjalan kaki.

Senado square yang merupakan area perbelanjaan di Makau.KOMPAS.com/JESSI CARINA Senado square yang merupakan area perbelanjaan di Makau.

Spot asik untuk walking tour

Salah satu kawasan yang asik dikelilingi dengan berjalan kaki adalah Pusat Sejarah Makau yang sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Berbagai macam bangunan peninggalan Portugis berdiri di sini. Sebut saja Ruins of St Paul, ikon Makau yang dulunya merupakan Gereja Mater Dei. Seperti namanya, bangunan ini memang hanya reruntuhan.

Meski demikian, tampak depannya masih berdiri gagah dengan gaya Eropa yang kental dan sedikit sentuhan budaya China. Tempat ini menjadi destinasi wajib bagi pelancong yang berlibur di Makau.

Beberapa tempat yang ada di wilayah ini adalah Kuil Na Tcha, General Post Office Building, Kuil A-ma, Barak Moorish, Lilau Square, dan Mandarin's House.

Baca juga: Makanan Khas Makau yang Akrab di Lidah Orang Indonesia

Bangunan-bangunan di pusat sejarah ini didominasi warna pastel dan terlihat begitu instagramable. Gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah ini juga memiliki bentuk bangunan yang klasik dan megah. Sebut saja Gereja St Lawrence, St Augustine, dan St Joseph.

Tidak jauh dari sana, kita bisa berjalan kaki ke area perbelanjaan bernama Senado Square. Berbagai macam kudapan enak banyak dijual di sana. Termasuk ragam pakaian hingga souvenir khas Makau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X