10 Negara Terbaik untuk Wisatawan Backpacker Versi Globehunters

Kompas.com - 28/08/2019, 22:00 WIB
Wisatawan asing backpackers di Pulau Gili Trawangan, Lombok, Kamis (4/2/2016). Gili Trawangan adalah pulau dengan kunjungan wisata tertinggi diantara Pulau Gili lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno dan menjadi andalan wisata di Nusa Tengara Barat
KOMPAS/LASTI KURNIAWisatawan asing backpackers di Pulau Gili Trawangan, Lombok, Kamis (4/2/2016). Gili Trawangan adalah pulau dengan kunjungan wisata tertinggi diantara Pulau Gili lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno dan menjadi andalan wisata di Nusa Tengara Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata dengan bujet terbatas atau backpacking banyak dilakukan oleh generasi muda khususnya millenial. Dalam pemilihan destinasi wisata, backpacker (sebutan orang yang melakukan backpacking) biasa mempertimbangkan banyak hal.

Situs pencarian harga tiket pesawat Globehunters mencari tahu negara terbaik bagi backpackers melalui beberapa indikator. 

Penilaian Globehunters diambil berdasarkan tingkat kebahagiaan penduduk lewat indeks kebahagiaan dunia, tingkat keamanan lewat indeks kedamaian, akses internet lewat indkes internet inklusif, dan besaran biaya hidup lewat indeks biaya hidup.

Alhasil Finlandia keluar sebagai negara terbaik bagi backpacker. Finlandia unggul dari negara lain karena faktor udara dan air bersih yang dapat langsung diminum.

Penduduk negara ini juga terkenal sangat ramah terhadap pendatang, memiliki ekspektasi usia yang tinggi, dan dukungan sosial nan memadai.

Singapura juga masuk ke dalam daftar karena faktor keamanan dan perasaan terjamin warga setempat.

Untuk backpackers yang memiliki bujet rendah, Pakistan dapat menjadi pilihan lantaran harga akomodasi, transportasi, dan makanan di negara ini terbilang murah.

Korea Selatan unggul sebagai negara ramah jaringan internet, dengan banyaknya tempat internet gratis dengan kecepatan tinggi. Jaringan internet gratis memungkinkan backpacker dapat tetap bekerja selama di Negeri Gingseng.

Berikut ini adalah 10 negara terbaik untuk backpacker versi Globehunters.

1. Finlandia

2. Denmark

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X