Teluk Love Jember yang Romantis dengan Bentuk Hati

Kompas.com - 29/08/2019, 07:12 WIB
Teluk Love di Jember yang Berbentuk Seperti Hati. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYATeluk Love di Jember yang Berbentuk Seperti Hati.

JEMBER, KOMPAS.com – Liburan bersama pasangan memang paling pas dilakukan dengan mengunjungi tempat romantis. Teluk Love yang ada di Jember bisa menjadi salah satu pilihan destinasi romantis untuk dikunjungi.

Tempat wisata romantis identik dengan suasana dan keunikan yang tersaji di sana. Selain pemandangannya indah, tempat seperti itu biasanya juga dihiasi dengan ornamen-ornamen bertemakan cinta.

Baca juga: Pantai Payangan, Pesona Bagai Khayangan di Jember Selatan

Memang banyak tempat yang sengaja diciptakan dengan nuansa romantis. Namun, ada pula tempat romantis yang tersaji secara alami. Hal itulah yang menjadi keunggulan Teluk Love Jember.

Teluk Love terletak di Dusun Payangan, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Waktu tempuh dari Kota Jember hanya kurang-lebih satu jam dengan jarak sekitar 32 kilometer ke arah selatan.

Pesona Teluk Love yang berbentuk hati

Teluk Love berada di sisi paling timur kawasan Pantai Payangan. Pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan teluk romantis itu bisa memulainya dengan datang ke Pantai Payangan terlebih dahulu.

Sesuai namanya, Teluk Love memiliki bentuk seperti hati yang kerap melambangkan cinta. Bentuk hati itu tercipta oleh alam dengan lengkungan garis pantai yang memunculkan persepsi gambar kepala hati dalam imajinasi.

Baca juga: Romantisnya Teluk Love di Pantai Payangan Jember

Keindahan teluk love yang berbentuk hati itu bisa dinikmati dari ketinggian. Namun, bukan berarti pengunjung harus membawa semacam drone untuk bisa menyaksikannya.

Teluk Love di Pantai Payangan, Jember yang unik dan romantis.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Teluk Love di Pantai Payangan, Jember yang unik dan romantis.

Ada satu bukit bernama Suroyo yang ada di sebelah barat Teluk Love. Pemandangan teluk yang berbentuk hati akan bisa diamati dengan jelas dari spot panorama di bukit tersebut.

Bukit Suroyo memang tidak terlalu tinggi. Akan tetapi pengunjung tetap harus mendaki selama sekitar 15 menit untuk bisa menyaksikan Teluk Love dari ketinggian.

Baca juga: Selamat Datang di Negeri Kopi dan Cokelat Jember

Oleh karena itu bagi pengunjung yang ingin mendaki Bukit Suroyo untuk bisa menyaksikan keindahan Teluk Love, lebih baik jika mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X