5 Cara Mudah dan Cepat Packing Barang untuk Liburan

Kompas.com - 29/08/2019, 18:00 WIB
Ilustrasi koper SHUTTERSTOCKIlustrasi koper

KOMPAS.com - Kecenderungan untuk berkemas sebanyak mungkin saat perjalanan sering terjadi, tetapi hasilnya adalah muatan koper semakin banyak dan seringkali denda besar untuk membayar beratnya barang bawaan ke maskapai.

Jadi mempelajari cara mengemas dengan cepat adalah keterampilan yang penting jika berencana melakukan banyak perjalanan.

Dalam masalah pengemasan ini, ada beberapa trik sederhana yang dapat diikuti untuk menghindari muatan tas yang berlebihan.

Berikut lima tips yang dapat membantu dalam urusan mengemas barang untuk perjalanan dengan cepat dan aman.

IlustrasiiStockphoto/Jacob Ammentorp Lund Ilustrasi

1. Menuliskan barang yang dibutuhkan dalam daftar

Kebanyakan pelancong berpengalaman akan memberikan tips bahwa membuat daftar adalah satu-satunya hal terbaik yang dapat dilakukan saat berkemas.

Hal tersebut sangat baik untuk merencanakan barang apa saja yang harus dikemas dan berkomitmen pada apa yang telah ditulis dalam daftar yang telah dibuat.

Banyak orang tergoda untuk melihat isi lemari pakaian dan mengeluarkan semua hal yang mungkin akan diperlukan, tetapi metode pengemasan ini lebih sering menghasilkan koper yang terlalu penuh.

Ilustrasi koper barang bawaan di bandara.SHUTTERSTOCK Ilustrasi koper barang bawaan di bandara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber The Travel
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X