7 Air Mancur Indah dari Penjuru Dunia

Kompas.com - 29/08/2019, 19:10 WIB
Crown, Chicago Dok. Traveller.auCrown, Chicago


KOMPAS.com - Selera wisata orang berbeda-beda, ada yang menyukai wisata yang penuh petualangan seperti menaiki gunung, mendatangi lembah atau bermain di air terjun.

Untuk beberapa orang lainnya, menikmati pesona arsitektur kota menjadi pilihan wisata yang ideal, salah satunya melihar air mancur.

Pesona air yang tersemprot beraturan digabung dengan lampu warna-warni nan indah, membuat beberapa orang takjub akan keindahannya.

Situs wisata luar negeri Traveller.au merangkum 7 air mancur indah dari penjuru dunia.

1. Crown, Chicago

Kamu bisa menemui air mancur satu ini di Millenium Park, Chicago. Perpaduan air dan cahaya menciptakan air mancur yang lucu layaknya instalasi seni.

Dua menara kaca memproyeksikan gambar-gambar LED dari wajah penduduk Chicago, yang menembakkan semburan air ke kolam pemantul yang terbuat dari granit hitam di bawah. Interaktivitas sangatlah dianjurkan.

Banyak penduduk (bukan hanya anak-anak) menikmati rendam di kolam renang dan menghindari semprotan air mancur.

Banpo Bridge Rainbow, SeoulDok. Traveller.au Banpo Bridge Rainbow, Seoul

2. Banpo Bridge Rainbow, Seoul

Semburan air dari jembatan ke Sungai Han di bawah ini diperindah dengan efek luar biasa di air mancur ini. Dilengkapi dengan 380 jet yang terbentang di atas jembatan sepanjang 1.140 meter, menciptakan air mancur jembatan terpanjang di dunia.

Air mancur ini menyala pada malam hari dalam berbagai warna. Pancuran air disinkronkan dengan musik untuk tampilan 20 menit yang dapat dilihat empat hingga enam kali sehari antara April dan Oktober.

Jet Deau, GenevaDok. Traveller.au Jet Deau, Geneva

3. Jet D'eau, Geneva

Merupaka simbol terkenal Jenewa di tepi danau, hanya dikenal sebagai "jet air" yang menjulang setinggi 140 meter. Air meninggalkan pompa dengan kecepatan 200 kilometer per jam, mendorong tujuh ton air ke udara, diterangi dengan indah di malam hari.

Kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang dermaga tempat Jet d'Eau memancar, tetapi waspadalah terhadap perubahan angin yang tiba-tiba, karena beberapa turis mengeluhkan basah terkena hempasan air saat berpose untuk foto.

4. King Fahd's, Jeddah

Salah satu dari sedikit pengingat akan Uni Soviet yang runtuh, air mancur di luar All-Russian Exhibition Center ini menampilkan 16 patung emas yang melambaikan tangan. Warga yang gembira dengan kostum nasional, mewakili republik-republik yang membentuk Uni Soviet.

Dipulihkan di tahun lalu, 800 jet air menembakkan 24 meter di udara sebelum memercikkan kembali ke dalam mangkuk granit merah besar berbentuk seperti bunga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X