Share this page

Huta Ginjang, Titik Terbaik untuk Menikmati Pemandangan Danau Toba

Kompas.com - 30/Aug/2019 , 15:29 WIB

Huta Ginjang, Titik Terbaik untuk Menikmati Pemandangan Danau Toba

KOMPAS.com - Keindahan Danau Toba memang sungguh memikat siapa saja dan dari mana saja. Jika Sobat Pesona sudah melihat keindahan danau terbesar di Asia ini dari Merek atau Tomok Samosir, ada satu sudut lagi yang patut dicoba, yaitu Huta Ginjang.

Huta Ginjang merupakan desa yang berada di Kecamatan Muara di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dari titik ini, kita bisa melihat pesona Danau Toba secara lebih menyeluruh.

Dengan ketinggian mencapai 1.550 mdpl, Huta Ginjang benar-benar menampilkan lanskap Danau Toba dengan sempurna.

Huta Ginjang sendiri merupakan tempat wisata alam yang terdiri dari perbukitan hijau dari pohon pinus yang tumbuh subur di sekitarnya. Di sini, Sobat Pesona bisa duduk-duduk bersantai sambil minum kopi yang dapat dibeli dari warung-warung di sekitar sini. Memang akses jalan menuju ke Huta Ginjang belum terlalu baik, tapi kita akan dimanjakan oleh pemandangan perbukitan yang sangat asri.

Selain menikmati keindahan alam, bagi Sobat Pesona yang suka olahraga ekstrem, di sini kita bisa mencoba paralayang. Kita akan didampingi oleh instruktur yang andal agar paralayang berjalan dengan aman. Dari atas ketinggian, perpaduan pemandangan Huta Ginjang dan Danau Toba benar-benar akan membuat Sobat Pesona terkesima.

Di Huta Ginjang juga terdapat obyek wisata religi bernama Bukit Doa Taber atau Tapanuli Bersinar. Tempat ini dibangun pada 1996 dan terdapat patung dua telapak tangan yang saling mengatup. Setiap Natal, Bukit Doa Taber ini selalu ramai didatangi para jamaah.

Huta Ginjang terletak di Tapanuli Utara. Ada dua rute yang bisa Sobat Pesona pilih, dari Medan atau Siborong-borong. Kita bisa naik kendaraan roda dua atau roda empat. Sebagai tempat wisata, Huta Ginjang sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari penjual cenderamata dan rumah makan berbentuk pondok sederhana.

Sobat Pesona juga bisa trekking. Lokasi ini juga cocok untuk dijadikan tempat berkemah jika Sobat Pesona ingin merasakan suasana alam yang benar-benar alami. Jadi, jika Sobat Pesona mencari tempat wisata yang menawarkan atraksi yang lengkap, Huta Ginjang adalah pilihan tepat.

Baca artikel lainnya:

Pesona Panorama Danau Toba di Jalur Ketinggian Menuju Samosir

Geosite Sipinsur, Saat Kaldera Toba Serasa Milik Sendiri

Rumah Megah Sarat Filosofi Adat Batak Toba

Indahnya Indonesia dapat dinikmati juga dengan melihat obyek wisata lainnya. Telusuri informasi lengkapnya lewat Pesona Indonesia.

 

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya