Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Destinasi Wisata Terindah di Asia, Salah Satunya Raja Ampat

Kompas.com - 30/08/2019, 17:11 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber The Travel

KOMPAS.com - Asia adalah benua yang indah karena begitu banyak negara, gaya hidup dan surga tropis yang berbeda di semua jenis tempat. Wisatawan akan menyaksikan pemandangan yang tidak bisa dibayangkan di benua ini.

Berikut 10 besar destinasi terindah yang ada di Asia menurut situs The Travel.

Tembok Besar Cina menjadi salah satu destinasi terindah di Benua Asia.Dok. Pixabay Tembok Besar Cina menjadi salah satu destinasi terindah di Benua Asia.

1. Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina mempunyai panjang lebih dari 6.500 kilometer. Pemandangan tembok ini juga dapat terlihat dari luar angkasa sehingga dinobatkan menjadi salah satu struktur buatan manusia yang paling luar biasa di dunia.

Ini adalah keajaiban dan suatu prestasi yang tidak dapat dibayangkan oleh banyak orang.

Jika memiliki kesempatan untuk berkunjung, pengunjung akan mendapati bahwa ini bukan hanya penghormatan kepada budaya dan sejarah Tiongkok, melainkan juga sepotong arsitektur yang menakjubkan.

Pengunjung dapat berfoto di tembok besar ini.

Salah satu hutan bambu yang terkenal akan keindahannya adalah Hutan Bambu Arashiyama yang berada di Jepang.Dok. Pixabay Salah satu hutan bambu yang terkenal akan keindahannya adalah Hutan Bambu Arashiyama yang berada di Jepang.

2. Hutan Bambu Arashiyama

Hutan bambu Arashiyama adalah satu-satunya tempat di mana pengunjung dapat membenamkan diri di antara batang bambu.

Hutan bambu ini menyajikan pemandangan yang berbeda dari yang lain dan pengunjung pasti ingin mengambil banyak foto saat berjalan-jalan di lokasi tersebut.

Jika pengunjung suka menulis jurnal, tempat ini adalah lokasi yang sangat bagus untuk menulis. Selain berjalan-jalan santai di Arashiyama, ada banyak kuil yang dikelilingi oleh pohon maple yang indah untuk dijelajahi.

Di dekat lokasi tersebut ada Taman Kameyama-Koen, salah satu lokasi wisata lain yang menarik yang terdapat banyak binatang di sekitar taman itu.

Tempat yang sering disebut sebagai sarang harimau ini adalah salah satu destinasi wisata terindah di Asia.Dok. Pixabay Tempat yang sering disebut sebagai sarang harimau ini adalah salah satu destinasi wisata terindah di Asia.

3. Paro Taktsang

Sebagian besar wisatawan mengunjungi Bhutan secara khusus mengunjungi wihara terkenal ini, Wihara Taktsang Palphug atau biasa disebut Wihara Sarang Harimau.

Bangunan itu mendapatkan namanya dari Guru Rinpoche, yang konon mendarat di sini dalam penerbangannya dengan seekor harimau betina dari Tibet.

Awalnya, tempat itu hanya sebuah gua tempat Guru Rinpoche menghabiskan waktu bermeditasi untuk membersihkan dirinya. Wihara ini telah berdiri selama bertahun-tahun dan menjadi destinasi wisata.

Jika pengunjung berencana untuk melakukan pendakian ke kuil, yang harus dilakukan adalah dengan pergi lebih awal dan membawa buku panduan agar dapat menghindari keramaian.

Luang Prabang adalah salah satu kota di negara Laos yang menjadi salah satu destinasi wisata terindah di Benua Asia.Dok. Pixabay Luang Prabang adalah salah satu kota di negara Laos yang menjadi salah satu destinasi wisata terindah di Benua Asia.

4. Luang Prabang

Luang Prabang adalah permata ajaib dari sebuah kota yang terletak di negara Laos. Situs ini dilindungi sebagai situs warisan dunia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com