Hotel Bintang Lima nan Nyaman di Palembang

Kompas.com - 31/08/2019, 10:04 WIB
Kamar Junior Suite di Wyndham Opi Hotel Palembang, Sumatera Selatan. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKamar Junior Suite di Wyndham Opi Hotel Palembang, Sumatera Selatan.

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebagai destinasi wisata sejarah hingga kuliner, Palembang selalu diminati turis domestik maupun asing. Kota ini juga berkembang sangat pesat, terutama pasca Asian Games tahun lalu. Light Rapid Transit (LRT) telah beroperasi dari Bandara Baabullah Palembang sampai Stadion Jakabaring. Kawasan di sekitar stadion tersebut kini berkembang pesat, menjadi penopang perekonomian warga.

Akomodasi termasuk hotel pun dibangun di beberapa titik. Salah satunya adalah Wyndham Opi Hotel Palembang, hotel bintang lima yang terletak bersebelahan dengan Opi Mall di Jl Gubernur H A Bastari.

Baca juga: Semangkuk Pempek Paling Legendaris di Palembang

Tim Merapah Trans Sumatera 2019 menginap di Wyndham Opi Hotel Palembang pada Rabu (28/8/2019). Kami memesan hotel ini via aplikasi Pegipegi, karena informasi yang tersedia seputar hotel sangat lengkap. Mulai dari ulasan, fasilitas, sampai lima kategori rating yaitu kenyamanan, kebersihan, pelayanan, lokasi, dan harga.

Di aplikasi Pegipegi, kami bisa melihat daftar atraksi wisata yang terletak di sekitar hotel. Wyndham Opi Palembang terletak dekat dengan Masjid Cheng Ho, Jakabaring Sport City, Jembatan Ampera, dan Benteng Kuto Besak.

Suasana malam penyalaan lampu Light Emiting Diode (LED) di Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (18/5). Royal Philips Electronic bersama Pemkot Palembang menggantikan lampu pijar dengan lampu LED untuk mendukung program Kota Terang Hemat Energi (KTHE) Penggunaan lampu LED dapat menghemat biaya listrik di jembatan tersebut dari sebelumnya 900 juta menjadi Rp 250 juta per tahun. SERAMBI/M ANSHAR Suasana malam penyalaan lampu Light Emiting Diode (LED) di Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (18/5). Royal Philips Electronic bersama Pemkot Palembang menggantikan lampu pijar dengan lampu LED untuk mendukung program Kota Terang Hemat Energi (KTHE) Penggunaan lampu LED dapat menghemat biaya listrik di jembatan tersebut dari sebelumnya 900 juta menjadi Rp 250 juta per tahun.

Hotel ini menjulang setinggi 19 lantai dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari kolam renang sampai spa. Hotel ini juga rupanya instagramable, hal itu terlihat dari beberapa spot kece. Di lobby misalnya, terdapat Grand Piano dan tangga berputar yang cocok untuk mengisi feed Instagram.

“Ada total 257 kamar mulai dengan tipe Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, Grand Suite, dan Presidential Suite," tutur Prayudi Tama selaku Marketing Communication Wyndham Opi Hotel Palembang kepada KompasTravel, Jumat (30/8/2019).

Grand Piano di lobby Wyndham Opi Palembang, Sumatera Selatan.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Grand Piano di lobby Wyndham Opi Palembang, Sumatera Selatan.

Kamar saya malam itu adalah Junior Suite, lengkap dengan ruang tamu yang terpisah dengan kamar tidur utama. Kamar ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari coffee and tea maker sampai safety deposit box. Shower dan bath tub tersedia di kamar mandi.

Baca juga: Tergoda Pindang Patin Palembang...

Salah satu unggulan hotel ini adalah kolam renang infinity yang terletak di lantai 2. Kolam renang nan instagenic ini terletak di area yang sama dengan gym dan bar. Di sela-sela berenang, Kamu bisa bermain biliar dan duduk di kursi malas sambil menikmati semilir angin.

Wyndham Opi Palembang bisa menjadi opsi akomodasi bagi Kamu yang ingin tidur nyaman dan fasilitas lengkap. Hotel ini juga memiliki akses langsung ke Opi Mall, yang buka pukul 10.00 WIB.

Jika memiliki kebutuhan lain untuk akomodasi, Kamu bisa menggunakan filter di aplikasi Pegipegi. Filter tersebut bisa dipilih mulai dari kisaran harga per kamar, bintang, fasilitas utama, sampai tipe akomodasi. Kamu bisa memilih mulai dari hotel, villa, guest house, bungalow, cottage, apartemen, hostel, lodge, budget, hingga luxury. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X