Ide Liburan Musim Dingin, 7 Negara Terbaik di Dunia untuk Menikmati Salju

Kompas.com - 01/09/2019, 17:26 WIB
Permandangan Canada di musim dingin Dok. www.traveller.com.auPermandangan Canada di musim dingin

KOMPAS.com - Wisata tidak selamanya tentang pasir yang putih dan deburan ombak. Bagi beberapa orang, liburan yang ideal melibatkan suhu yang dingin, jalan yang ditutupi salju, dan bersantai di pinggir perapian. Untuk mereka yang mempunyai impian ini, negara-negara dengan musim dingin memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan.

Situs wisata Traveller, merangkum tujuh negara terbaik di dunia untuk dikunjungi saat musim dingin:


1. Kanada

Canada di musim dinginDok. www.traveller.com.au Canada di musim dingin

Banyak hal bisa kamu lakukan di sini saat musim dingin, bahkan lebih banyak daripada saat musim panas. Setelah suhu turun di Tanah Daun Maple, kamu dapat bermain ski atau snowboard di beberapa gunung terbaik di Kanada, seperti British Columbia dan Alberta.

Kamu bisa berkendara di Icefields Parkway atau mengendarai kereta luncur di Kota Quebec. Pergi naik kereta luncur anjing, berseluncur di atas es, memancing di atas danau yang membeku atau sekedar keluar menyaksikan fenomena alam Northern Lights.

Monyet gunung yang dapat kamu temui di permandian air panas terbuka di Jepang saat musim dinginDok. www.traveller.com.au Monyet gunung yang dapat kamu temui di permandian air panas terbuka di Jepang saat musim dingin

2. Jepang

Setiap musim yang ada di Jepang menawarkan sesuatu yang menarik. Bunga sakura saat musim semi, festival kembang api pada saat musim panas, dedaunan memerah saat musim gugur, dan bermain ski serta seluncur salju saat musim dingin.

Musim dingin di Jepang menarik banyak wisatawan Asia, termasuk Indonesia, ke lereng Hakuba dan Niseko selama bertahun-tahun.

Kamu bisa melihat monyet salju di Jigokudani dan mengunjungi rotenburo atau permandian air panas udara terbuka dengan salju turun di depanmu saat berendam. Selain itu, kamu bisa pergi ke festival musim dingin dan mencicipi makan musim dingin seperti nabe dan oden.

Fenomena Northen Light yang terjadi dibeberapa daerah beriklim dinginDok. www.traveller.com.au Fenomena Northen Light yang terjadi dibeberapa daerah beriklim dingin

3. Norwegia

Di sini udara yang dingin merupakan hal yang lumrah. Kamu bisa melihat kota-kota seperti Alta dan Tromso di kutub utara yang tertutup salju tebal. Kamu bisa berbaring di bawah rumah igloo dan menyaksikan Northen Light atau aurora borealis mewarnai langit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X