Ada Bakso Isi Durian, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 01/09/2019, 18:01 WIB
Bakso durian dari Bakso Bom, di Medan, Sumatera Utara. Kompas.com/Silvita AgmasariBakso durian dari Bakso Bom, di Medan, Sumatera Utara.

MEDAN, KOMPAS.com - Durian diolah menjadi makanan manis seperti pancake, bakpia, atau es krim jelas biasa. Namun ketika diolah menjadi bakso, bagaimana rasanya ya?

Gerai bakso di Medan, Bakso Bom membuat hidangan yang terbilang tak biasa ini. Bakso daging sapi isi daging buah durian.

"Ini memang dibuat karena kalau durian sudah biasa, tetapi kalau diisi ke bakso jadinya tidak biasa," kata Ian, staf Bakso Bom yang berjaga di stand Pucuk Coolinary Festival, di Lapangan Parkir Plaza Medan Fair, Medan, Sabtu (31/8/2019).

Bakso durian yang terbilang nyeleneh ini mengundang rasa penasaran banyak orang. Staf Bakso Bom, Ayu, mengatakan banyak orang yang memesan bakso durian hanya karena ingin tahu rasanya. Mengingat selama ini isian bakso adalah urat sapi, telur, cabai, keju, atau bahkan bakso berukuran kecil. 

Rasa bakso durian 

Dari luar bentuknya sama seperti bakso pada umumnya. Ukurannya terbilang lebih besar dibanding bakso ukuran biasa. Diameter sekitar lima centimeter. Ketika bakso dibelah, tampak daging durian.

Dari bakso durian yang disantap Kompas.comTravel, komposisi daging durian terbilang tidak begitu banyak. Jadi tentu rasa bakso didominasi oleh daging sapi. Selain itu daging durian juga sudah tidak lagi bertekstur kesat, tetapi sudah lebih halus.

Aneka bakso di Bakso Bom, Medan, Sumatera Utara.Kompas.com/Silvita Agmasari Aneka bakso di Bakso Bom, Medan, Sumatera Utara.

Namun, aroma durian masih sangat terasa. Jadi memberi sensasi bersantap yang cukup unik. Apalagi dengan kuah kaldu sapi yang punya aroma khas. 

Sayangnya jika kamu terbilang orang yang tidak gemar dengan durian, makanan ini bisa membuat kurang selera karena aroma durian tercium kuat ketika bakso digigit. 

Bakso durian dilengkapi dengan mi, bihun, sayur, dengan dua bakso berukuran kecil dihargai Rp 25.000 di Pucuk Coolinary Festival. Di luar festival, Kedai Bakso Bom bisa didatangi di Jalan Ringroad Nomor 4-5, Medan, Sumatera Utara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X