KILAS

Kemenpar Dinobatkan Jadi Kementerian Terfavorit di Media Online

Kompas.com - 02/09/2019, 13:55 WIB
Kementerian Pariwisata RI berhasil diobatkan sebagai kementerian terpopuler di media online dalam Anugerah Humas Indonesia 2019, di Balai Kota Tangerang, Jumat (30/8/2019). DOK. Kementerian Pariwisata RIKementerian Pariwisata RI berhasil diobatkan sebagai kementerian terpopuler di media online dalam Anugerah Humas Indonesia 2019, di Balai Kota Tangerang, Jumat (30/8/2019).


KOMPAS.com
- Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/8/2019).

Dalam ajang itu Kemenpar berhasil meraih apresiasi sebagai Kementerian Terpopuler di Media On Line Sub Katagori Kementerian.

Ini hasil kinerja tim yang mendukung kerja Humas, karena Humas tidak sendirian. Ini berkat dukungan semua pihak," kata Kepala Biro Humas Kemenpar Guntur Sakti seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (2/9/2019).

Guntur mengatakan reputasi baik yang Kemenpar peroleh di ajang tersebut adalah wujud dari kinerja sungguh-sungguh melayani publik. 

Artinya, jika layanan tersebut bagus dan inovatif, maka reputasi instansinya juga bagus.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kämi lakukan selama ini bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” ujar dia.


Baca juga: Berpotensi Besar, Kemenpar Terus Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

Lebih lanjut Guntur mengatakan AHI 2019 diselenggarakan oleh Humas Indonesia, anggota Public Relation Indonesia Award (PRIA). Jadi penghargaan ini merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja humas pemerintah.

Dengan motto ‘Sinergi Membangun Reputasi’, AHI 2019 menekankan, kepuasan publik terhadap layanan sebuah instansi memiliki pengaruh besar terhadap reputasi instansi yang bersangkutan.

Tentunya, itu tak terlepas dari peran humas. Khususnya yang terus aktif membangun komunikasi dengan para pemangku kebijakan.

Guntur Sakti menambahkan, AHI 2019 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia.

Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif. Terutama bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara dan daerah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X