Libur Akhir Pekan, Yuk Nonton Wayang Kulit di Pasar Seni Ancol

Kompas.com - 04/09/2019, 14:59 WIB
Beginilah suasana pagelaran wayang kulit dengan lakon Culik Dewi Sinta yang digelar di kota Sion, Swiss, Sabtu (23/2/2019). Kompas.com/Krisna DianthaBeginilah suasana pagelaran wayang kulit dengan lakon Culik Dewi Sinta yang digelar di kota Sion, Swiss, Sabtu (23/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau mulai bosan dengan suasana akhir pekan, kamu bisa berkunjung di Pasar Seni Ancol untuk menonton pagelaran wayang kulit pada Sabtu, 7 September 2019.

Pertunjukan ini akan menampilkan dalang cilik Barata Wicaksana serta dalang Ki Sri Kuncoro dengan lakon "Pandawa Kumpul".

Pertunjukan wayang akan diselenggarakan di Panggung Utama Pasar Seni yang bertepatan di Jalan Gerbang Ancol no. 93, Pademangan, Jakarta.

Pagelaran wayang kulit akan mulai pada pukul 19.30 WIB. Seperti pagelaran wayang kulit pada umumnya, pagelaran ini pun akan dilaksanakan selama semalam suntuk.

Lakon Padawa Kumpul sendiri berkisah tentang para kurawa merekayasa untuk menguasai negara Astina, Pandawa Lima yg sedang dikucilkan oleh para kurawa, dan beranggapan Pandawa tidak bisa kembali lagi selama bertahun tahun.

" Wayang Kulit merupakan salah satu produk seni asli Indonesia yang patut kita lestarikan dan Pasar Seni merupakan tempat yang tepat untuk memperkenalkan kesenian Indonesia kepada masyarakat luas," kata Teuku Sahir Sayahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Jika kamu penassran seperti apa pagelaran wayang kulit itu kamu bisa menyaksikan sendiri salah satu warisan Indonesia.

Wayang kulit dengan dalang Ki Sri Kuncoro dengan lakon Pandawa kumpul akan hadir di Pasar Seni Ancol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X