Wisata Kepulauan Seribu, Akhir Pekan Serba Pantai yang Dekat dari Jakarta

Kompas.com - 07/09/2019, 10:56 WIB
Destinasi wisata Pulau Harapan yang juga tak boleh dilewatkan ialah Pulau Gosong. Tribunnews/Irwan RismawanDestinasi wisata Pulau Harapan yang juga tak boleh dilewatkan ialah Pulau Gosong.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta, tak perlu jauh-jauh mencari tempat berlibur nuansa pantai. Kepulauan Seribu yang berada di utara Jakarta bisa menjadi pilihan.

Untuk menuju ke Kepulauan Seribu, wisatawan hanya perlu naik kapal dari pelabuhan di Muara Angke, Muara Kamal, atau deretan Dermaga Pantai Marina Ancol, tergantung jenis kapal yang diinginkan dan pulau yang dituju.

Destinasi wisata ini menyimpan keindahan bahari dan fasilitas water sport yang beraneka ragam. Ada banyak pulau yang menjadi tempat favorit para turis. Berikut di antaranya:

Pulau Pramuka

Tempat kamu dapat bisa melakukan beragam aktivitas seperti snorkeling dengan pemandangan terumbu karang dan ikan warna-warni, kayak di perairan dangkal dengan air jernih, atau bersepeda keliling di pulau ini.

Pulau yang dulu memiliki nama pulau Lang tersebuy juga, menyediakan penginapan di rumah-rumah penduduk, jasa penyediaan penyelaman, rumah sakit dan rumah makan.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam dari pulau ini juga jangan sampai dilewatkan. Kamu juga bisa melihat penangkaran penyu sisik fauna yang dilindungi di timur Pulau Pramuka.

Pulau Harapan

Banyak spot indah yang dapat dinikmati di Pulau Harapan. Untu mengunjungi tempat-tempat ini, kamu bisa mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu 15 menit dengan sepeda motor.

Pulau Tidung

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X