Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kepulauan Seribu, Akhir Pekan Serba Pantai yang Dekat dari Jakarta

Kompas.com - 07/09/2019, 10:56 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta, tak perlu jauh-jauh mencari tempat berlibur nuansa pantai. Kepulauan Seribu yang berada di utara Jakarta bisa menjadi pilihan.

Untuk menuju ke Kepulauan Seribu, wisatawan hanya perlu naik kapal dari pelabuhan di Muara Angke, Muara Kamal, atau deretan Dermaga Pantai Marina Ancol, tergantung jenis kapal yang diinginkan dan pulau yang dituju.

Destinasi wisata ini menyimpan keindahan bahari dan fasilitas water sport yang beraneka ragam. Ada banyak pulau yang menjadi tempat favorit para turis. Berikut di antaranya:

Pulau Pramuka

Tempat kamu dapat bisa melakukan beragam aktivitas seperti snorkeling dengan pemandangan terumbu karang dan ikan warna-warni, kayak di perairan dangkal dengan air jernih, atau bersepeda keliling di pulau ini.

Pulau yang dulu memiliki nama pulau Lang tersebuy juga, menyediakan penginapan di rumah-rumah penduduk, jasa penyediaan penyelaman, rumah sakit dan rumah makan.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam dari pulau ini juga jangan sampai dilewatkan. Kamu juga bisa melihat penangkaran penyu sisik fauna yang dilindungi di timur Pulau Pramuka.

Pulau Harapan

Banyak spot indah yang dapat dinikmati di Pulau Harapan. Untu mengunjungi tempat-tempat ini, kamu bisa mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu 15 menit dengan sepeda motor.

Pulau Tidung

Sampai di pulau ini akan disambut dengan hamparan pasir putih dan air laut yang bening. Di bawahnya tersimpan kekayaan terumbu karang dan ikan warna-warni yang semakin mencolok jika terkena teriknya sinar matahari.

Di pulau ini kamu juga dapat melakukan kegiatan watersport seperti seperti banana boat, donut boat, atau jet ski.

Pameran wisata Kepulauan Seribu

Jika tertarik berkeliling Kepulauan Seribu dan mengetahui akses menuju pulau-pulau ini, maka kunjungi acara “Ayoo Seru-Seruan ke Pulau Seribu”. Acara ini digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, pameran tersebut berlangsung di mal-mal yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Seperti Living World Alam Sutera pada 28 Agustus - 1 September 2019, selanjutnya pameran akan berpindah ke Mal Kelapa Gading pada 4 September - 8 September 2019, kemudian ke Kota Kasablanka pada 11 September - 15 September 2019.

Warga Bandung dapat menghadiri pameran ini di Festival Citylink Bandung pada 26 September - 29 September 2019. Giliran warga Bekasi bisa ke Sumarecon Mall Bekasi pada 24 Oktober - 27 Oktober 2019.

Dalam acara ini “Ayoo Seru-Seruan ke Pulau Seribu” menawarkan harga yang bersahabat, mulai dari paket memancing hingga paket menikmati olahraga air, seperti jetski, flyingboard, snorkeling, dan scuba diving.

Pasangan yang sedang mencari destinasi berbulan madu pun akan dapat menemukan paket-paket bulan madu di sini, berhubung sejumlah resor pantai di Kepulauan Seribu pun tak kalah eksotis dengan resor-resor ternama di dunia.

“Ayoo Seru-Seruan ke Pulau Seribu” menyediakan akomodasi, berupa homestay di pemukiman penduduk yang dikelola warga dan berupa pulau resor yang dikelola perusahaan swasta. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com