Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doyan Durian? Yuk, Berburu Durian di Pekan Raya Durian

Kompas.com - 07/09/2019, 14:42 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta durian, jangan lewatkan bazar durian bertajuk “Pekan Raya Durian”. Acara ini diselenggarakan sejak 25 Agustus 2019 hingga 8 September 2019 bertempat di Blok M Square, Lobby Teras Berlian, Jakarta Selatan.

“Acara dari jam 10 sampai jam 10 malam, sore jam 4 nanti sampai magrib pasti sangat ramai dan mulai banyak pengunjung,” ujar Gito SPV Promotion Pekan Raya Durian saat ditemui Kompas.com di sela-sela acara di Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Ada bermacam jenis durian dengan ciri khas rasa yang berbeda-beda. Gito memaparkan bahwa durian yang paling dicari adalah durian musang king yang dibudidayakan di Kalimantan.

Baca juga: Bisa Bawa Durian ke Pesawat, Asal Ikuti Tips Ini...

“Yang paling dicari musang king (rata-rata dari Kalimantan), durian montong yang beberapa dari Jawa, kebanyakan dari Jawa Tengah,” paparnya.

Pada Pekan Raya Durian kali ini juga dijual berbagai makanan dengan olahan berbahan dasar daging durian seperti serabi hijau yang dilumuri saus durian, cendol durian, dan dodol durian.

Baca juga: Menilik Asal-usul Tradisi Borong Durian di Rumpin

“Kita ada stan yang jual pancake durian, cendol durian, dan banyak makanan serta es yang bahan dasarnya dengan durian. Ada serabi hijau dari durian, sop durian juga ada,” papar Gito.

Dalam Pekan Raya kali ini bukan hanya durian yang dijual, tersedia pula buah nangka. Acara ini juga dimeriahkan dengan acara lomba makan durian dan lomba pilih durian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com