6 Obyek Wisata Ramah Muslim di Korea Selatan

Kompas.com - 07/09/2019, 19:28 WIB
Kuil Buddha Yakcheonsa yang terkenal ini berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Shutterstock/Maxim TupikovKuil Buddha Yakcheonsa yang terkenal ini berada di Pulau Jeju, Korea Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Korea Selatan gencar menyelenggarakan wisata ramah Muslim. Di Negeri Ginseng itu terdapat obyek wisata dengan fasilitas yang menunjang perjalanan wisatawan Muslim.

Kamu bisa menemukan tempat wisata yang terkenal seperti Nami Island sampai beberapa masjid di Korea yang menjadi tempat wisata bagi umat Muslim. Berikut merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang ramah Muslim.

Baca juga: Berburu Paket Perjalanan Ramah Muslim di Korea Travel Fair 2019 

1. Itaewon Grand Mosque

Seoul Central Mosque di Itaewon, Seoul. KOMPAS.com/APRILLIA IKA Seoul Central Mosque di Itaewon, Seoul.

Itaewon Grand Mosque atau yang juga disebut Seoul Central Mosque merupakan masjid terbesar di Korea Selatan.

Selain menjadi tempat peribadatan, masjid ini juga menjadi tujuan wisata yang dikunjungi oleh umat Muslim saat berkunjung ke Korea Selatan.

Masjid di kawasan Itaewon ini dibangun 1974 dan mulai digunakan 1976. Itaewon Grand Mosque juga menjadi pusat syiar Islam di Korea Selatan dan pelopor berdirinya masjid-masjid lain.

Masjid ini merupakan bukti eksistensi kaum muslim di Korea Selatan.

2. Pulau Jeju

Wisatawan di Pulau Jeju, Korea Selatan. THINKSTOCKPHOTOS Wisatawan di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Pulau Jeju yang masuk ke dalam salah satu daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cocok bagi kaum Muslim.


Kamu dapat melihat hamparan bunga canola kuning saat musim semi tiba. Pemandangan yang ditawarkan pastinya Instagramable. Selain itu banyak sekali makanan halal di Pulau Jeju yang bisa kamu nikmati.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X