KILAS

Malaysia Jadi Sasaran Empuk Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 08/09/2019, 18:15 WIB
Tim Kementerian Pariwisata memperkenalkan pariwisata Indonesia di acara eksibisi MATTA Fair Kuala Lumpur 2019 di Hall 1, Putra World Trade Center (PWTC), 6-8 September 2019. Dok. KemenparTim Kementerian Pariwisata memperkenalkan pariwisata Indonesia di acara eksibisi MATTA Fair Kuala Lumpur 2019 di Hall 1, Putra World Trade Center (PWTC), 6-8 September 2019.

 

KOMPAS.com – Malaysia menjadi pasar utama pariwisata Indonesia dengan target 3,4 juta wisatawan mancanegara ( wisman).

Pada 2018, jumlah turis asal negeri Jiran mendominasi dengan 2,5 juta pengunjung. Jumlah pengunjung asal Malaysia mengalahkan Tiongkok yang berjumlah 2,1 juta wisatawan.

Baca juga: Setelah Matta Fair, Pariwisata Banyuwangi Dipromosikan di Bandara KLIA

Tingginya jumlah pengunjung karena dukungan konektivitas dari kota-kota besar Malaysia ke Jakarta, Bali, Medan, Bandung, Surabaya, dan Lombok.

Terbaru, Belitung pun melebarkan pintu masuk dari Malaysia. Adapun maskapai AirAsia akan membuka rute internasional baru untuk menghubungkan Belitung-Malaysia.

Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) terus menjaga eksistensi pariwisata Indonesia di Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

Baca juga: Tari Gandrung Banyuwangi Sukses Getarkan MATTA Fair 2019

Untuk itu, ASEAN mengikuti kembali eksibisi MATTA Fair Kuala Lumpur 2019 di Hall 1, Putra World Trade Center (PWTC), dari 6 hingga 8 September 2019.

Lewat keterangan resminya, Minggu (8/9/2019), Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani mengungkapkan, pameran tersebut menjadi ajang promosi Wonderful Indonesia.

Hal senada pun diungkapkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menurut dia, MATTA Fair 2019 merupakan ajang potensial untuk promosi program pariwisata.

Arief berharap, lewat pameran tersebut, Indonesia dapat memenuhi target kunjungan wisman Malaysia.  

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X