Ada Warteg di Makau, Cocok untuk Turis Indonesia yang Kangen Sambal

Kompas.com - 09/09/2019, 07:05 WIB
Wahrung Barokha yang menyajikan makanan khas Indonesia di Makau. Lokasinya berada tidak jauh dari Senado Square. KOMPAS.com/JESSI CARINAWahrung Barokha yang menyajikan makanan khas Indonesia di Makau. Lokasinya berada tidak jauh dari Senado Square.

MAKAU, KOMPAS.com - Largo do Senado atau Senado Square merupakan area perbelanjaan yang terkenal di Makau. Toko-toko barang bermerk ditemukan pada tiap sudutnya.

Jangan tanyakan soal kulinernya. Senado Square juga merupakan surga kuliner bagi pengunjungnya.

Bayangkan betapa nikmatnya menikmati boba milk tea setelah lelah berkeliling dan berbelanja di Senado Square.

Namun bagi pelancong dari Indonesia, rasanya ada yang kurang kalau belum makan nasi. Apalagi pelancong muslim yang harus memilih makanan halal dari ragam jajanan yang dijual di sana.

Jangan khawatir, Kompas.com berhasil menemukan "surga dunia" bagi wisatawan Indonesia yang kelaparan dan sulit mencari makan di Senado Square.

Nama surga itu adalah Wahrung Barokha. Sebuah warteg Indonesia yang berada di kawasan Senado Square.

Seperti yang bisa ditebak dari namanya, Wahrung Barokha menjual makanan khas warteg di Indonesia.

Sebut saja orek tempe, telur balado, kentang balado, tumis buncis, sekaligus sambalnya. Semua makanan itu tersedia di warteg ini.

Baca juga: Art Macao, Pameran Seni Kelas Dunia yang Tersebar di Tiap Sudut Makau...

Lauk pauk itu disajikan layaknya warteg lain. Ditata di piring bertumpuk yang dimasukan ke dalam lemari kaca. Seperti di Indonesia, pengunjung yang ingin makan tinggal menunjuk makanan yang disuka.

Ada juga makanan Indonesia lainnya seperti rawon dan bakso. Tentu saja, semua lauk pauk itu bisa dinikmati dengan sepiring nasi hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X