KILAS

Siap-siap Bakal Ada Pertunjukkan Musik Orkestra di Tengah Hutan

Kompas.com - 09/09/2019, 11:35 WIB
Komponis Erwin Gutawa saàt ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomponis Erwin Gutawa saàt ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

KOMPAS.com - Menikmati sajian musik orkestra di gedung pertunjukkan mungkin sudah biasa. Namun hal ini tidak akan terjadi di Forestra 2019.

Di event itu para penikmat musik akan diajak merasakan sensasi berbeda, yakni menonton pertunjukkan musik orkestra di tengah hutan.

Itu karena event ini akan digelar di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung. Lokasi ini sendiri mendapatkan predikat destinasi wisata Nomadic terbaik versi Kementrian Parawisata (Kemenpar).

Digelar pada 28 September 2019 mendatang, Erwin Gutawa yang didapuk sebagai music director menyebut event ini akan lebih spektakuler dibanding gelaran pertama pada 2018.

Erwin mengatakan, secara perdana ia akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi, antara lain Teza Sumendra, Kelompok Penerbang Roket, dan Mondo Gascaro.

Baca juga: Menpar Sumringah Posisi Indonesia di Peringkat Pariwisata Dunia Naik

Tak hanya itu, masih ada lagi musisi lainnya yang akan tampil di Forestra 2019, seperti Once, Isyana Sarasvati, Maliq & d'Essentials, Float, Club Dangdut Racun, dan Adhitia Sofyan.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, ia akan memperdalam konsep Forestra 2019 dengan pendekatan asal muasal instrumen musik itu dibuat, yakni dari alam.

“Sebagian besar instrumen orkestra terbuat dari alam, seperti biola yang terbuat dari kayu,” ucap dia sesuai rilis yang Kompas.com terima, Senin (9/9/2019).

Dari sisi dekorasi, Jay Subyakto yang bertugas sebagai art director dalam event tersebut membocorkan sedikit tentang kemegahan desain panggung yang akan ia bangun.

Baca juga: Mengenal Desa Adat Pulo, Antara Larangan dan Merawat Tradisi

“Akan ada panggung besar demi menyesuaikan kehadiran 45 musisi orkestra dan semua penampil Forestra 2019. Kemudian akan ada video mapping yang ditembakan langsung ke panggung agar penonton dapat betul-betul menangkap aura indah di hutan,” ujar Jay.

Di sisi lain, Direktur Utama dan penyelenggara acara Forestra 2019, Barry Akbar menyatakan, pertunjukkan akan menjadi momentum edukasi bagi penikmat musik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X