Jangan Sembarangan, Ini 10 Etika Menggunakan Toilet Pesawat

Kompas.com - 09/09/2019, 21:16 WIB
Ilustrasi toilet pesawat. Dok. Traveller.com.auIlustrasi toilet pesawat.

KOMPAS.com - Dari banyaknya fasilitas di pesawat, toilet jadi salah satu fasilitas yang penting. Uniknya fasilitas toilet di pesawat terbilang berbeda dengan yang lain. Sebab fasilitas ini adalah fasilitas umum yang mengharuskan penumpang berbagi dengan penumpang lain.

Untuk itu ada etika tersendiri dalam menggunakan toilet di pesawat. Berikut adalah 10 tata cara atau etika dalam menggunakan wc di pesawat, dilandisr dari situs The Gate Boarding Area:

1. Tutup rapat dan kunci toilet

Menutup rapat dan mengunci toilet di pesawat terbilang penting, karena kunci toilet memberi tanda ada orang yang sedang menggunakan toilet. Jika tidak mengunci rapat, maka kemungkinan besar pintu toilet akan dibuka orang lain.

2. Jangan menyiprat

Bukan cuma saat cuci tangan, melainkan juga saat buang air kecil. Hindari buang air kecil menyiprat karena akan menimbulkan bau dan toilet jadi tidak higineis, Jika menyiprat, bersihkan dengan tisu yang telah dibasahi lalu lap dengan tisu kering.

3. Jangan lupa siram toilet sehabis dipakai

Ada tombol siram dengan cairan biru untuk membilas toilet yang telah dipakai, ini adalah etika dasar menggunakan toilet umum termasuk toilet pesawat.

4. Buang tisu dan sampah pada tempatnya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X