7 Tips BAB di Pesawat, Waktu Terbaik dan Cara Hilangkan Bau

Kompas.com - 09/09/2019, 22:01 WIB
Lavatory Boeing 737- 800 berkapasitas 162 penumpang milik Garuda Indonesia. KOMPAS.com/SHERLY PUSPITALavatory Boeing 737- 800 berkapasitas 162 penumpang milik Garuda Indonesia.

KOMPAS.com - Buang air besar di pesawat terkesan sederhana. Namun sebenarnya tak sesederhana yang dipikir.

Pertama toilet di pesawat adalah toilet umum yang dipakai bersama penumpang lain, kemudian ukuran toilet terbilang kecil, dan ada beberapa fitur di toilet pesawat yang tak biasa.

Untuk urusan buang hajat lebih lancar selama di pesawat, berikut ini tips yang dilansir dari situs Thrillist dan tips dari kru kabin hasil wawancara KompasTravel:

1. Cari waktu paling sepi

Jika kamu tipe orang yang bisa menahan urusan buang air besar, waktu terbaik untuk buang air besar adalah saat penumpang lain tertidur. Saat itu, toilet pesawat dalam kondisi paling sepi dan tidak ada yang mengantre.

Waktu terburuk adalah saat dan setelah layanan makanan dibagikan dan disantap (khususnya saat sarapan). Banyak penumpang yang mengantre menggunakan toilet.

2. Selalu siap tisu basah

Penting terutama bagi kamu yang merasa tidak nyaman membilas tanpa air. Di toilet pesawat tidak ada selang air layaknya di toilet-toilet negara-negara di Asia.

3. Basahi toilet dengan air

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X