Doyan Shopping? Ini 7 Kota Mode yang Cocok untuk Wisata Belanja

Kompas.com - 12/09/2019, 07:38 WIB
ILUSTRASI - Pusat perbelanjaan Myeongdong, Korea Selatan PixabayILUSTRASI - Pusat perbelanjaan Myeongdong, Korea Selatan

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki selera wisata yang berbeda-beda. Ada yang gemar ke laut atau ke pantai.

Namun tak sedikit yang gemar shopping saat berkunjung ke suatu destinasi wisata. Bahkan, banyak yang sengaja jauh-jauh datang ke suatu negara demi berbelanja. 

Ada beberapa kota di dunia yang terkenal sebagai kota mode dan menjadi "surga" bagi pecinta belanja. Seperti dikutip dari Traveller.au berikut 7 kota mode yang terkenal dengan tren fashion:

1. Madrid, Spanyol

Merupakan salah satu pusat desain mode terkemuka di Eropa. Pekan mode awal September adalah acara internasional utama.

Event ini memiliki reputasi yang sangat baik untuk berburu baju berenda, fashion dengan bahan kulit, dan prodak hasil bordir.

Distrik Chueca yang terasa muda dan trendi menawarkan label-label mode yang sedang berkembang. Banyak butik pakaian Gran Via tersebar di banyak tempat, dari Era Art Deco sampai Calle Augusto Figueroa dipenuhi dengan toko-toko sepatu.

Salah satu pusat perbelanjaan di ViennaDok. Traveller.au Salah satu pusat perbelanjaan di Vienna

2. Vienna, Austria

Reputasi Vienna untuk budaya yang berkelas, menjelaskan pengalaman berbelanja yang sempurna di daerah ini. Langsung menuju ke Distrik 7 yang trendi tepat di belakang Museums Quartier, tempat butik-butik mode yang unik menawarkan tas kulit, perhiasan, pakaian mewah.

Mariahilferstrasse di dekatnya, salah satu jalan terpanjang di Vienna, dipagari dengan outlet belanja yang menjadi sarana turis utama.


3. Marrakesh, Moroko

Kamu dapat membeli sandal dan jubah yang runcing di souk Marrakesh, tetapi kota ini juga terkenal dengan fashion kontemporer yang terpengaruhi budaya Perancis dan Moroko.

Terutama di Sidi Ghanem, zona industri di pinggiran kota yang dipenuhi dengan studio dan toko desainer.

Baca juga: Kemeriahan Afrika di Pasar Malam Marakesh

Kamu bisa terpesona dengan tekstil lokal, mode Eropa retro dan kain mirip batik dari negara tetangga Mauritania. Jangan lupa untuk mengunjungi Yves St Laurent Museum yang baru.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X