Pertama Kali ke Seoul? Ini 5 Obyek Wisata Rekomendasi BTS

Kompas.com - 12/09/2019, 11:20 WIB
Gunung Bukhansan merupakan salah satu destinasi wisata alam di Seoul, Korea Selatan. Korean National Park ServiceGunung Bukhansan merupakan salah satu destinasi wisata alam di Seoul, Korea Selatan.


KOMPAS.com - Grup boyband K-pop BTS kembali menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul, Korea Selatan. BTS telah menjadi duta besar kehormatan untuk Seoul selama tiga tahun, terhitung sejak 2017.

Baca juga: BTS Kembali Menjadi Duta Pariwisata Seoul

Berikut destinasi wisata yang direkomendasi oleh BTS saat menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul tahun lalu, seperti dilansir dari Youtube resmi VisitSeoul TV.

1. Mendaki di Gunung Bukhansan

Seoul terletak dikelilingi pegunungan yang dapat diakses dengan mudah dari Seoul. Puncak tertinggi Seoul adalah Baegundae yang terletak di Taman Nasional Bukhansan.

Jalur-jalur terkenal di kawasan ini tidak hanya mengarah ke pemandangan kota metropolitan yang luas, tetapi juga melewati kuil, dinding benteng, dan patung-patung Buddha.

Pengunjung dapat mendaki di Gunung Bukhansan. Durasi pendakian untuk sampai ke Baegundae sekitar 4-5 jam.

Tidak ada biaya masuk taman. Jika pengunjung membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir yang berkisar antara 2.000-7.500 won atau Rp 23.000 sampai Rp 88.000.

Taman Nasional Bukhansan berada di San 1-1, Jeongneung-dong, Seongbuk-gu, Seoul. Pengunjung dapat naik Subway jalur 3 ke Stasiun Gupabal dan keluar di Exit 1 lalu naik Bus 704 menuju Bukhansanseong Fortress ke halte bus masuk Gunung Bukhansan.

Yeonnam Standing Restaurant adalah restoran barbeque Korea yang memberikan pengalaman unik memakan daging barbeque sambil berdiri di Seoul.10 Magazine Yeonnam Standing Restaurant adalah restoran barbeque Korea yang memberikan pengalaman unik memakan daging barbeque sambil berdiri di Seoul.

2. Menikmati Galbi di Restoran Berdiri Yeonnam

Barbeque Korea adalah makanan paling ikonik Korea Selatani. Yeonnam Standing Restaurant adalah salah satu restoran barbeque tertua di Korea Selatan (diperkirakan sudah ada sejak tahun 1953).

Restoran ini memberi pengalaman "Standing Galbi" atau memakan daging sambil berdiri. Daging sapi yang digunakan adalah campuran iga lokal dan daging dari Amerika Serikat.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X