Destinasi Super Prioritas Likupang Diincar Para Investor

Kompas.com - 13/09/2019, 10:11 WIB
Salah satu pantai di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dok. Kementerian PariwisataSalah satu pantai di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia Likupang sudah diincar oleh investor luar negeri.

Ada sekitar Rp 8 triliun dana dari para investor untuk melakukan pembangunan fasilitas-fasilitas untuk menambah daya tarik wisatawan mancanegara ke Likupang.

Baca juga: Mengintip Wisata Tersembunyi di Destinasi Super Prioritas Likupang

"Investor yang masuk ke Likupang diberikan fasilitas yang baik didalam tax-taxnya kan sehingga mereka mau membangun hotel dan lain-lain. Di Likupang sendiri sekarang sudah ada lapangan golf sudah ada hotel, tinggal mengembangkan lagi” jelas Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey) beberapa waktu lalu.


Olly Dondokambey mengaku bahwa banyak investor yang mulai masuk karena keseriusan pemerintah daerah Sulawesi Selatan untuk menggarap Likupang, agar dapat terkenal seperti Bunaken dan Tomohon, obyek wisata di Manado yang sudah terkenal sebelumnya.

"Kami kembangkan lagi destinasi yang baru yaitu Likupang. Kita tonjolkan bahwa pantai itu tidak hanya Bunaken, tapi Likupang itu pantainya sangat indah," kata Olly.

"Pasirnya putih, bisa snorkling bisa mancing bisa macam-macam. Salah satu obyek wisata ungulan baru dari Sulawesi Utara," ungkapnya

Casabaio Paradise & Resort di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.Dok. Casabaio Paradise & Resort Casabaio Paradise & Resort di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Untuk menunjang fasilitas mulai dari infrastruktur dan akomodasi, pemerintah Sulawesi Utara memulai dengan pembangunan Tol dari Bandara Sam Ratulangi hingga Likupang.

"Turis itu kalau bisa jika melalui perjalanan darat jangan sampai lebih dari 1 jam maka dari itu kami buka jalan baru langsung Bandara Sam Ratulangi sampai Likupang, karena Likupang ini target kita," paparnya.

Baca juga: Ini Lima Bali Baru Super Prioritas dengan Anggaran Rp 7,1 Triliun

Jalan tol yang dibangun dari Bandara hingga destinasi super prioritas Likupang yang rencana diselesaikan pada tahun depan ini, jarak tempuhnya hanya 30 menit atau panjang kita-kira 30km.

"Bandara sampai Likupang bisa 30 menit sudah sampai jadi wisatawan tidak terlalu capek di perjalanan. Jalannya sudah jadi, tahun depan seluruhnya jadi sepenuhnya. Jadi jika wisatawan mau ke Likupang tinggal lurus saja 30km sudah sampai" ungkap Gubernur Sulawesi Utara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X