10 Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Kompas.com - 14/09/2019, 07:00 WIB
Curug Cilember, Bogor TribunnewsBogor/Ardhi SanjayaCurug Cilember, Bogor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Bogor, kamu bisa menemukan belasan hingga puluhan curug ( air terjun) untuk dikunjungi. Suasana yang sejuk, suara gemericik air dan bebatuan yang indah menjadi candu untuk segelintir wisatawan pecinta alam.

Jaraknya yang dekat membuat beberapa curug ini masih dapat dicapai pulang-pergi dari Jakarta. Dilansir dari berbagai sumber, KompasTravel menyajikan 10 wisata air terjun di Bogor untuk akhir pekan.

1. Curug Cikaracak

Berwisata di Bogor kurang lengkap bila tidak datang ke curug satu ini. Air terjun ini berada di kaki Gunung Gede, tepatnya di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Lokasinya yang terapit oleh dua tebing membuat curug satu ini memiliki permandangan yang beragam. Kamu bisa melihat sawah, sungai, kebun, dan curug dalam satu pandangan mata.

Akses menuju ke curug ini cukup mudah, kamu bisa membawa kendaraan roda empat maupun roda dua sampai Dusun Cibeling dilanjutkan dengan trekking sejauh 2,5 km menuju Curug Cikaracak.

2. Curug Luhur

Curug ini menjadi salah satu jajaran obyek wisata di kaki Gunung Salak, tepatnya di Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas.

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 62 meter dari permukaan tanah. Uniknya, obyek wisata air terjun disulap menjadi waterboom indah nan asik.

Harganya cukup terjangkau, setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan biaya sebesar Rp 40.000. Untuk kendaraan roda dua tarif parkir dipatok Rp8.000 sedangkan roda empat dikenai Rp 20.000. 

3. Curug Cilember

Di daerah Cisarua, tepatnya di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Desa Cilember ada Curug Cilember.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X