Makanan Bali yang Paling Buat Penasaran Turis Asing

Kompas.com - 15/09/2019, 12:31 WIB
Ayam Betutu khas Gilimanuk, Bali. https://pesona.travelAyam Betutu khas Gilimanuk, Bali.


JAKARTA, KOMPAS.com - Ayam betutu merupakan satu hidangan khas dari Pulau Dewata. Rasanya yang pedas dan gurih membuat banyak orang ketagihan.

Chef De Cuisine, Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resto Ketut Gunatika mengatakan di retorannya ayam betutu jadi hidangan khas Bali paling digemari turis asing. 

Baca juga: Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Pedasnya Bikin Nangis

Hidangan ayam betutu ini memiliki cita rasa yang pedas karena dilumuri oleh cabai di seluruh bagian ayam. Chef Ketut membagikan rahasia dari ayam betutu olahannya yang akhirnya dapat diterima bahkan digemari oleh wisatawan mancanegara.

"Ayam betutu, memang pedas. Tapi kalau untuk tamu (wisatawan mancanegara) memang sambal dan cabainya kami kurangi. Biasanya kami kalau menghidangkan sambalnya dipisah dari ayamnya," jelas Ketut saat ditemui  Kompas.com dalam acara Wine Dinner, The Hermitage Jakarta, Jumat (13/09/2019).

Ia menjalaskan biasanya ayam betutu olahannya sengaja dipisahkan dengan sambal. Hal ini  agar para turis dapat menentukan kepedesan sesuai selera sendiri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X