Jejak Pendaki Semeru Mulai Berdatangan di TN Bromo Tengger Semeru

Kompas.com - 17/09/2019, 10:11 WIB
Perjalanan tim Jejak Pendaki Semeru Kompas.com/Wahyu Adityo ProdjoPerjalanan tim Jejak Pendaki Semeru

LUMAJANG, KOMPAS.com - Tim pendaki dalam kegiatan Jejak Pendaki Semeru mulai berdatangan ke area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Selasa (17/9/2019) pagi.

Pantauan Kompas.com, tim pendaki yang berasal dari Kerabat Pencinta Alam (KPA), Young Pioneer (Yepe), dan rekan-rekan pencinta alam di Malang melintasi Pos Bantengan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sekitar pukul 08.15 WIB.

Baca juga: Bakal Seru, Kompas.com Gelar Acara Jejak Pendaki Semeru

Menurut salah satu perwakilan KPA, Siswoyo Adi atau akrab disapa Ciwo mengatakan rombongan KPA dan Yepe menggunakan tiga mini bus serta lebih dari empat mini bus kecil.

“Mereka tiba di Stasiun Malang dari Jakarta jam 03.00 Selasa dini hari, lalu istirahat di stasiun. Jam 07.00, rombongan dari Malang menuju Ranupani,” kata Ciwo kepada Kompas.com, Selasa (16/9) pagi di Pos Bantengan.

Jejak Pendaki SemeruKompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Jejak Pendaki Semeru

Saat melewati Pos Bantengan, pendaki dari KPA sempat berfoto bersama mobil Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan tim Kompas.com.

Menurut Ciwo, rombongan tim Jejak Pendaki Semeru akan melakukan medical check up di Pos Pendakian Ranu Pani di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Baca juga: Mendaki Semeru, Mengenang Soe Hok-Gie dan Rudy Badil

Berdasarkan rencana pendakian, tim pendaki Jejak Pendaki Semeru akan memulai pendakian dari Ranupani pada Rabu (18/9/2019) pagi. Tim akan menginap di pos pendakian Kalimati sebelum menuju Puncak Mahameru pada Kamis (19/9/2019) dini hari.

Bantengan merupakan salah satu pos di jalur utama transportasi kendaraan menuju Desa Ranupani Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di Bantengan, pemandangan padang savana Gunung Bromo bisa terlihat.

Tim Jejak Pendaki SemeruKompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Tim Jejak Pendaki Semeru

Kompas.com bekerja sama dengan Kerabat Pencinta Alam dan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk " Jejak Pendaki Semeru".

Kegiatan ini berlangsung pada 15-22 September 2019. Dalam kegiatan Jejak Pendaki Semeru, tim Kompas.com akan melakukan pendakian ke Gunung Semeru.

Tak hanya pendakian, kegiatan juga termasuk bakti sosial lingkungan dan Malam Renungan Jejak Pendaki Semeru yang berlangsung di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan Jejak Pendaki Semeru Kompas.com disponsori oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia. Jejak Pendaki Semeru juga didukung oleh perusahaan asuransi jiwa FWD Life Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Liputan Khusus Jejak Pendaki Semeru dikemas dalam liputan multiplatform lintas desk yaitu Otomotif, Travel, dan Multimedia Kompas.com.

Simak kisah perjalanan tim Kompas.com di Liputan Khusus “Jejak Pendaki Semeru”.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X