Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/09/2019, 10:55 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


LUMAJANG, KOMPAS.com – Tim Jejak Pendaki Semeru mengaku siap dan bersemangat untuk mendaki Puncak Mahameru dini hari nanti. Pantauan Kompas.com, tim pendaki mulai naik ke Kalimati melewati jalur Ranupani pada pukul 9.00 WIB, Rabu (18/9/2019).

Rencananya, tim pendaki yang berasal dari Kerabat Pencinta Alam (KPA), Young Pioneer (Yepe), dan rekan-rekan pencinta alam di Malang, akan memasang tenda dan berkemah sejenak di Kalimati sebelum melakukan summit.

Menurut Wahyu Adityo Prodjo, salah satu dari tim Kompas.com Jejak Pendaki Semeru, tim pendaki akan berkemah sejenak di Kalimati sebelum siap untuk summit sekitar pukul 00.00 WIB dini hari nanti.

“Agendanya hari ini, naik ke Kalimati, terus buat kemah dulu di sana, lalu siap summit jam 12 malam, kira-kira sampai puncak Mahameru pukul 06 pagi,” kata Wahyu saat dihubungi via telepon, Rabu (18/9/2019) pagi.

Wahyu menambahkan bahwa para peserta Jejak Pendaki Semeru tampak sehat dan bersemangat. Hal ini juga didukung oleh tim medical check up yang siap sedia di sana.

Suasana lokasi pendakian tim Jejak Pendaki SemeruWahyu Adityo Prodjo Suasana lokasi pendakian tim Jejak Pendaki Semeru

Selain itu, persediaan logistik juga sudah disiapkan dan tim dokumentasi telah bersiap untuk mengabadikan momen-momen pendakian.

“Kami siap mendaki puncak Mahameru,” pungkas Wahyu.

Baca juga: Jejak Pendaki Semeru Mulai Berdatangan di TN Bromo Tengger Semeru

Kompas.com bekerja sama dengan Kerabat Pencinta Alam dan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Jejak Pendaki Semeru”

Kegiatan ini berlangsung pada 15-22 September 2019. Dalam kegiatan Jejak Pendaki Semeru, tim Kompas.com akan melakukan pendakian ke Gunung Semeru.

Tak hanya pendakian, kegiatan juga termasuk bakti sosial lingkungan dan Malam Renungan Jejak Pendaki Semeru yang berlangsung di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca juga: Bakal Seru, Kompas.com Gelar Acara Jejak Pendaki Semeru

Kegiatan Jejak Pendaki Semeru Kompas.com, disponsori oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia. Jejak Pendaki Semeru juga didukung oleh perusahaan asuransi jiwa FWD Life Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Liputan Khusus Jejak Pendaki Semeru dikemas dalam liputan multiplatform lintas desk yaitu Otomotif, Travel, dan Multimedia Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com