KILAS

Menpar: Forestra 2019 Jadi Tanda Pulihnya Pariwisata di Lembang

Kompas.com - 19/09/2019, 10:11 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya rencanakan gelar Festivial Wonderful Indonesia di Rusia Dok. KemenparMenteri Pariwisata Arief Yahya rencanakan gelar Festivial Wonderful Indonesia di Rusia

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan event Forestra 2019 menjadi penanda pulihnya pariwisata di Lembang, Bandung pasca mengalami peristiwa erupsi Tangkuban Perahu.

Perlu diketahui, Forestra 2019 merupakan event musik orkestra yang akan dilaksanakan di Orchid Forest Cikole pada 28 September mendatang.

Sejumlah musisi ternama dipastikan hadir menghibur pengunjung, di antaranya Once, Isyana Sarasvati, Maliq & d'Essentials, Float, Club Dangdut Racun, dan Adhitia Sofyan.

Dalam event ini, panitia menunjuk Erwin Gutawa sebagai music director dan Jay Subyakto sebagai art director.

Baca juga: Siap-siap Bakal Ada Pertunjukkan Musik Orkestra di Tengah Hutan

“Udara di Lembang segar. Kalau ingin memanen oksigen sebanyak-banyaknya, maka di sanalah spotnya. Ayo nikmati Forestra 2019,” ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Kamis (19/9/2019).

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik yang menyebut pariwisata di Lembang sudah normal.

“Lembang memang sempat terdampak erupsi, tapi semua sudah bagus. Tapi perlu diketahui, Orchid Forest ini sejak awal sudah aman. tidak terkena debu Tangkuban Perahu,” ujar Dedi.

Dedi melanjutkan, Orchid Forest menawarkan beragam keindahan alam, di antaranya menjadi kebun anggrek terbesar di Indonesia.

Baca juga: Menpar Yakin Sail Nias 2019 Jadi Momentum Peningkatan Pariwisata Nias

"Ada sekitar 157 jenis anggrek yang dibudidayakan di kawasan seluas 12 hektar ini. Selain lokal, anggreknya juga didatangkan dari Amerika Serikat, Venezuela, hingga Peru," terang Dedi.

Lalu bila ingin sensasi lebih, ia menyarankan untuk berkemah di sana.

“Kawasan ini ramah bagi keluarga, apalagi milenial. Sebab, ada banyak spot instagramable," papar Dedi.

Apabila tertarik, disarankan untuk membeli tiket Forestra 2019 kelas VIP yang dibanderol Rp 380.000.

Di kelas ini, pengunjung dapat menikmati ragam fasilitas nomor satu, seperti VIP Lounge, VIP Access, dan VIP Toilets.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X