Dipaksa Pindah Kamar hingga Tak Perlu Bayar, Aneka Pengalaman Unik Saat Menginap di Hotel

Kompas.com - 19/09/2019, 20:03 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel PixabayILUSTRASI - Kamar hotel

KOMPAS.com - Jauh dari rumah dan lingkungan yang akrab, membuat orang biasanya memiliki pengalaman baru dan berkesan. Tak terkecuali saat menginap di hotel, ada banyak orang yang punya kenangan tersendiri.

Kenangan tersebut bisa berasal dari pengalaman yang buruk, bisa juga pengalaman baik. Kompas.com mencoba bertanya kepada orang-orang yang pernah menginap di hotel dan meminta mereka berbagi kisah unik yang berbekas hingga sekarang.

Salah satunya adalah Blandina Isabella Patty akrab disapa Bella. Ia tak akan lupa ketika menginap di sebuah hotel daerah Manado ada kejadian yang terbilang tak biasa. Saat mandi dan keramas, air keran tak lagi mengucur.

"Sempat gugup ya, karena mau manggil engineering (ahli teknik di hotel) juga bingung. Badan sabun semua," kata Bella.

Untungnya dua menit menunggu, air keran mengucur kembali dan Bella bisa melanjutkan mandi.

Ada juga Brenda Clarissa yang sempat dibuat terkejut sekaligus marah, ketika tahu semua barangnya dipindahkan pihak hotel ke kamar lain.

Baca juga: 6 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Memesan Hotel

"Ini kejadiannya, Oktober 2017 waktu ke Yogyakarta. Waktu check in kami masuk ke kamar untuk taruh barang di kamar, lalu tinggal untuk jalan-jalan. Tahu-tahu jam dua atau tiga, salah satu teman ditelpon hotel bilang kamar mau dipindahkan. Kita bilang tunggu kita datang, eh waktu sampai ternyata sudah dipindahin," kata Brenda.

Ia dan temannya cukup kesal, lantaran saat itu posisi barang seperti baju dan peralatan mandi sudah mereka keluarkan terlebih dahulu dari tas.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Padahal menurut Brenda, mereka menginap di hotel bintang empat. Setelah komplain, mereka diberi satu kamar gratis oleh pihak hotel.

Cerita lain datang dari Christina Ambarrita yang menginap di hotel dengan tarif terbilang murah.

"Malam-malam malah terdengar suara tak lazim, dua insan memadu kasih. Ketipisan kayaknya temboknya," kata Christina.

Baca juga: Jangan Pakai Sandal Hotel ke Luar Kamar, dan 6 Etika Menginap di Hotel

Pengalaman positif juga pernah dirasakan oleh Hervian ketika ia harus mengurus proyek pekerjaan cukup lama di satu kota. Saking lamanya ia menginap di hotel, semua karyawan hotel mengenal dirinya dan jadi akrab satu sama lain.

Cerita lain datang dari Cica yang menginap di akomodasi sebuah kecamatan daerah Jawa Tengah selama tujuh hari. Ketika mau membayar, justru ia tidak diizinkan membayar. Alhasil Cica bingung membalas kebaikan si pemilik akomodasi.

Pengalaman unik menginap di hotel ada begitu banyak, kalau kamu apa yang pernah kamu rasakan dan berkesan sampai sekarang?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X