Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Santap Hidangan Otentik Koki Asli Jepang di Hotel Jakarta

Kompas.com - 20/09/2019, 20:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fairmont Jakarta menghadirkan seri ‘When Jakarta Meets’ dengan Jepang sebagai destinasi yang angkat. ‘When Jakarta Meets Japan’ akan menghadirkan chef tamu dan ahli Mixologi dari Jepang untuk melakukan serangkaian acara di Fairmont Jakarta mulai 18 hingga 22 September 2019.

“Kami sangat antusias untuk terus menjalankan komitmen kami dibidang makanan dan minuman dengan menghadirkan perjalanan kuliner yang mewah, yang terdiri dari perpaduan pengalaman bersantap dan gaya hidup yang luar biasa untuk seluruh tamu di Fairmont Jakarta, yang merupakan bagian dari Accor property," kata Garth Simmons, Chief Operating Officer of Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia di acara jumpa pers When Jakarta Meets Japan, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Kerap Diarak Orang Jepang, Apa Itu Mikoshi?

Melalui When Jakarta Meets Japan, Fairmont Jakarta akan menghadirkan Executive Chef dari restoran Senshu, Tatsuya Sakamoto, Pastry Chef Yuki Nakamura dari Swissotel Nankai Osaka dan Grand Mixologist / Bar Owner dari Mixology Salon Tokyo, Shuzo Nagumo.

"Ada delapan makanan yang akan saya sajikan dengan bahan-bahan seperti daging, sayuran, dan boga bahari dari Jepang, menggunakan bahan-bahan terbaik," kata Executive Chef dari restoran Senshu, Tatsuya Sakamoto.

‘When Jakarta Meets Japan’ akan menampilkan lima acara utama, mulai dari special

Afternoon Tea set di Peacock Lounge, pesta di K22 Bar, Barong Bar Takeover, pengalaman
gastronomi di VIEW restaurant dan buffet di Spectrum.

Pada 18-21 September 2019, VIEW Restaurant akan menyajikan Japanese Gastronomic
Dinner yang disiapkan oleh Chef Tatsuya Sakamoto dari restoran Senshu. Makan malam yang
terdiri dari 8-course ini, akan menggunakan bahan-bahan premium seperti Foie Gras Chawanmushi, Abalone dengan Saus Hati dan Truffle Hitam, serta Kagoshima Beedf Sirloin.

Tersedia dengan Rp 2.000.000 ++ per orang. Pada 19 dan 21 September 2019, Barong Bar akan menampilkan Grand Mixologist Shuzo Nagumo dari MIXOLOGY SALON di Tokyo, dalam Bar Takeover.

Upacara pembukaan When Jakarta Meets Japan di Fairmont Jakarta. Dok. Fairmont Jakarta Upacara pembukaan When Jakarta Meets Japan di Fairmont Jakarta.

Shuzo akan mengambil alih Barong Bar dengan kreasi ‘Tea Tale Cocktail’ yang tersedia dengan harga mulai dari Rp 150.000 ++ per gelas atau Rp 500.000++ untuk free flow.

Puncak acara When Jakarta Meets Japan adalah ‘Night in Tokyo Party’ di K22 Bar, yang
akan diselenggarakan pada 20 September 2019.

Grand Mixologist, Shuzo Nagumo akan mempersembahkan koktailnya untuk pesta tersebut. Event ini akan menampilkan pertunjukan musik dari Hiroaki Kato dan band, dancers dan pertunjukkan Taiko.

Host malam itu adalah finalis Asia’s Next Top Model, Jesslyn Lim. Selanjutnya para tamu dapat menikmati musik yang dibawakan oleh DJ - Yasmin dan Freya. Tiket masuk ke Night in Tokyo Party dihargai Rp 300.000 nett per orang.

Baca juga: Turis Jepang Terkenal Sopan, Ini Pengalaman Tour Guide di Bali

Pastry Chef dari Swissotel Nankai Osaka, Japang. Chef Yuki Nakamura akan menyajikan Japanese-inspired Afternoon Tea di Peacock Lounge mulai 19-21 September 2019. Para tamu dapat menikmati kreasi yang terinspirasi dari musim semi seperti Sakura Pana Cotta, dan musim gugur seperti Mousse dengan Matsutake Mushroom dan lainnya.

Afternoon tea tersedia dengan harga IDR 588.000 ++ per set, termasuk dua cangkir kopi atau teh.

Sakamoto, Nakamura, dan Nagumo akan berkolaborasi dalam Taste of Japan Sunday Brunch
yang akan diadakan di Spectrum pada 22 September 2019. Buffet akan menampilkan beragam
hidangan khas Jepang dari berbagai daerah seperti Kyoto, Nagasaki, Hokkaido dan juga Okinawa.

The Taste of Japan Sunday Brunch tersedia dengan harga Rp 688.000 ++ per orang, termasuk mocktail selamat datang.

Baca juga: Dipaksa Pindah Kamar hingga Tak Perlu Bayar, Aneka Pengalaman Unik Saat Menginap di Hotel

Para tamu yang di event When Jakarta Meets Japan juga mendapat kesempatan untuk
berlibur gratis ke Tokyo dan Osaka, termasuk akomodasi di Pullman Tokyo dan Swissotel Nankai Osaka, dan tiket pulang pergi yang dipersembahkan oleh Japan Airlines.

Acara When Jakarta Meets adalah acara tahunan Fairmont Jakarta yang dimulai sejak 2017. Sebelum 'When Jakarta Meets Japan', pada 2018 Fairmont Jakarta menghadirkan ‘When Jakarta Meets the USA’ dan 2017 menghadirkan ‘When Jakarta Meets the London’.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com