Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2019, 16:25 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata tahunan, Kompas Travel Fair 2019 sudah menginjak hari terakhir.  Hari ini masih banyak pengunjung yang memadati area Jakarta Convention Center untuk berburu tiket pesawat murah.

Baca juga: Rencanakan Liburan Penuh Petualangan di Kompas Travel Fair 2019


"Saya datang dari Depok untuk ke Kompas Travel Fair. Alhamdulilah, saya dapat tiket PP Eithad Airways untuk ke Amsterdam, dapat Rp 9,4 juta," jelas Marini (53), pengunjung Kompas Tavel Fair dari Depok, saat ditemui Kompas.com di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (22/09/2019).

Marini yang didampingi oleh suaminya merasa puas karena mendapat tiket murah untuk pergi ke Amsterdam. Tiket PP harga normal ke negeri kincir angin itu biasanya bisa mencapai Rp. 20.000.000.

Marini juga mendapat potongan cashback dari Bank CIMB Niaga sebesar Rp. 700.000. Jad total harga yang harus ia bayar untuk tiket ke Amsterdam menggunakan Eithad Airways hanya Rp. 8.700.000.

"Itu belum cashback, kalau ditambah dengan cashback dari CIMB Niaga hanya Rp 8,7 juta itu sudah PP kelas Ekonomi. Alhamdulilah ini baru pertama kali (hadir ke travel fair) langsung dapet tiket murah," paparnya.

Hal yang sama dirasakan oleh Roman, yang mendapat promo tiket pesawat ke Amsterdam dengan kelas bisnis, untuk bulan Januari nanti.

"Saya dengan keluarga dapar Rp 24 juta, pakai pesawat Eithad Airways ke Amsterdam, kelas bisnis," papar Roman (57) pengunjung dari Jakarta yang sedang melakukan transaksi di salah satu stan di Kompas Travel Fair.

Ia mengaku bahwa harga yang didapat merupakan tiket high seasson yaitu bulan Januari. Tiket kelas bisnis harga normal bisa mencapai Rp 35 juta sampai Rp 40 juta untuk kelas bisnis.

"Tadi kalau tidak dapat cashback bisa Rp 26 juta-an tapi dapat cash back dari CIMB Niaga Rp 1,4 juta jadi hanya Rp 24 juta. Biasanya bisa lebih mahal, bisa Rp 35 juta sampai Rp 40 juta," jelas Ramon.

Baca juga: Belanja Koper? Ada Koper Bermerek dengan Harga Diskon di Kompas Travel Fair 2019

Pengunjung melihat koper di Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019). Pameran pariwisata yang berlangsung hingga 22 September 2019 ini diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Pengunjung melihat koper di Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019). Pameran pariwisata yang berlangsung hingga 22 September 2019 ini diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.

Selain tempat berburu tiket murah, Kompas Travel Fair juga menghadirkan agen travel yang menawarkan paket tour, umroh, dan wisata ke dalam dan luar negeri. Tersedia juga berbagai koper, jaket dan peralatan traveling lainnya. Kompas Travel Fair 2019 berlangsung di Jakarta Convention Centre, Jakarta pada 20-22 September 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com