Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2019, 18:19 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari terakhir penyelenggaraan Kompas Travel Fair (KTF) masih diramaikan oleh pengunjung yang berburu tiket pesawat murah.

KTF yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan pada  20-22 Septermber 2019 menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk menemukan tiket pesawat dengan ramah kantong.

Baca juga: Tiket Pesawat Murah, Promo dari 13 Maskapai di Kompas Travel Fair 2019

"Tiket pesawatnya saya beli untuk keThailand dapat Rp 1.450.000 pulang, pergi menggunakan Malaysia Airlines," jelas Yuli (41) pengunjung Kompas Travel Fair dari Jakarta saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (22/09/2019).

Ia menjelaskan bahwa tiket tersebut nantinya akan digunakan liburan sekeluarga di Thailand, dan sengaja mengunjungi Kompas Travel Fair untuk mendapatkan tiket murah. Tiket yang Yuli dapat tersebut sudah termasuk promo cashback dari CIMB Niaga.

"Harga normalnya kan Rp 3.050.000 terus dapat cashback dari CIMB Niaga, terus karena dapat potongan Rp 1,5 juta jadi hanya Rp 1.450.000. Beruntung dapat promo ini di Kompas Travel Fair, harganya jadi murah," jelasnya.

Senada dengan Yuli, pengunjung lain Agus (56) juga mendapatkan tiket relatif murah. 

Rencananya berpergian ke Amerika bisa direalisasikan oleh Agus dengan tiket Jakarta ke Los Angeles, Amerika Serikat pulang pergi seharga Rp 13,8 juta.

Aneka promo tiket pesawat di Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Minggu (22/09/2019). Pada hari terakhir pelaksanaan pengunjung masih berburu tiket pesawat murah tujuan domestik dan internasional.KOMPAS.com/M ZAENUDDIN Aneka promo tiket pesawat di Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Minggu (22/09/2019). Pada hari terakhir pelaksanaan pengunjung masih berburu tiket pesawat murah tujuan domestik dan internasional.

Baca juga: Tiket Pesawat Murah, Promo dari 13 Maskapai di Kompas Travel Fair 2019

"Saya dari Bogor sengaja ke sini (Jakarata Convention Center, Senayan) untuk cari tiket murah. Sudah dapet tiket dari Singapore Airlines untuk penerbangan Jakarta ke Los Angeles," kata Agus (56)

Agus bersama istrinya menjelaskan bahwa tanpa harga promo, tiket ke Amerika Serikat dari Jakarta bisa mencapai Rp 30 juta untuk satu orang.

"Biasanya tanpa promo tanpa diskon bisa Rp 27 juta, Rp 30 juta. Jadi syukurlah bisa dapat harga segitu (Rp. 13,8 juta) di Kompas Travel Fair,' ujarnya.

Baca juga: Wisata Taiwan Ramah Muslim di KTF, Paket Lengkapnya Hanya Rp 6 Juta-an

Selain Yuli dan Agus, pengunjung lain bernama Vita juga mendapat tiket murah untuk pergi ke Taipei, Taiwan seharga Rp 5,8 juta dengan mengunakan Cathay Pacific.

"Pertama cuma mau cari informasi tetapi tadi ada yang Rp. 5,8 juta. Itu high seassion tanggal 15 sampai 25 Desember 2019, ya lumayan jadi langsung diambil" jelas Vita (45) dari Jakarta.

Kompas Travel Fair merupakan ajang pameran wisata tahunan yang cocok untuk para pejalan berburu tiket murah. Tahun ini ada 13 maskapai yang ikut serta memberikan promo harga spesial bagi para pejalan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com