20 Tempat Wisata di Ubud dan Sekitarnya

Kompas.com - 23/09/2019, 07:00 WIB
Wisatawan dan monyet di Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARIWisatawan dan monyet di Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali.

JAKARTA,KOMPAS.com - Berkunjung ke Bali tidak lengkap bila tidak mengunjungi kawasan Ubud, Gianyar. Ubud terkenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional khas Bali.

Ubud juga dikeliling oleh hutan hujan dan terasering, menambah keindahan pesona alamnya. Ubud dianggap sebagai salah satu kawasan populer di Bali dengan segala potensi wisatanya. Dilansir dari berbagai sumber, Kompas Travel merangkum 20 wisata di Ubud, Bali seperti berikut ini :


1. Monkey Forest Ubud

Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera. Di dalam area hutan juga terdapat pura Hindu yang diberi nama Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud.

Kera-kera yang ada disini sudah jinak. Namun, bukan berarti mereka tidak pernah menggangu pengunjung. Ada beberapa adat istiadat dan larangan saat harus kamu patuhi saat masuk ke area hutan ini.

Kamu dapat mengunjungi tempat ini di Jalan Monkey Forest, Ubud. Perlu diingat, tempat wisata buka dari jam 08.30-17.30 WITA. Kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 50.000  untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak 3-12 tahun.

Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan.Shutterstock/Sytilin Pavel Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan.


2. Pura Taman Saraswati

Pura Hindu ini dikhususkan sebagai tempat memuja Dewi Saraswati. Tempat ini sempat menjadi buruan para Instagramer karena terdapat koman penuh teratai yang menggelilingi pura ini.

Teratai yang mekar menyulap pura ini menjadi spot foto instagenic yang indah nan megah.

Selain kolam teratai, pura ini juga memiliki panggung pementasan tari Bali yang rutin mementaskan tari Kecak. Pura ini sendiri beralamat di Jalan Kajeng, Ubud, Bali.

Untuk masuk ke pura tidak dikenakan biaya, tapi untuk menonton pagelaran Tari Kecak kamu akan terkena biaya Rp75.000 per orang.

Area museum ARMA di Ubud, Bali.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Area museum ARMA di Ubud, Bali.

3. Museum ARMA

Bali juga punya museum yang memukau, salah satunya Museum ARMA (Agung Rai Museum of Art) di Ubud. Saat mengunjungi museum ARMA, kamu dapat melihat banyak lukisan khas Bali dari berbagai zaman.

Kamu juga dapat melihat kolam teratai dan tanaman angrek yang tertata rapi yang disandingi dengan ukiran patung khas Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X