Mungkinkah Terbang dari Jakarta ke Amerika Serikat Hanya 8 Jam?

Kompas.com - 23/09/2019, 11:33 WIB
ILUSTRASI - Kota New York PixabayILUSTRASI - Kota New York

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah bisa naik pesawat dari Jakarta ke Amerika Serikat ditempuh dalam waktu 8 jam saja? Kami mencari tahu dengan bertanya ke beberapa pihak maskapai penerbangan dan agen perjalanan wisata yang memiliki produk tiket atau wisata ke Amerika Serikat.

Baca juga: Rute Mana Saja yang Perlu Terbang 8 Jam dari Jakarta?

“Pesawat Etihad rutenya dari Jakarta transit ke Abu Dhabi kalau mau ke Amerika (Serikat), itu lebih dari 8 jam. Jakarta Abu Dhabi saja sudah 8 jam. Abu Dhabi ke Amerika (Serikat) seperti New York, Chicago, dan Washington menggunakan maskapai Etihad perjalanannya memakan waktu sekitar 14 jam,” jelas Yuli, Account Manager Etihad Jakarta, saat ditemui di sela-sela pameran Kompas Travel Fair 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (22/09/2019).

Baca juga: Wahana Roller Coaster Air Pertama di Dunia Bakal Hadir di Amerika Serikat

Ia menjelaskan bila terbang ke Amerika Serikat menggunakan Etihad harus transit terlebih dahulu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Lama transit di Abu Dhabi memakan waktu tiga sampai empat jam. Jika ditotal, lama penerbangan dari Jakarta ke Amerika Serikat bisa memakan waktu seharian.

Baca juga: Agar Tak Perlu Antre Pemeriksaan Imigrasi Setibanya di Amerika Serikat

“Itu belum termasuk transit, kalau transit di Abu Dhabi membutuhkan waktu paling tidak 3-4 jam. Jadi kalau delapan jam tidak mungkin,” jelasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X