Harus Terbang 8 Jam dari Jakarta, Rute Mana Saja?

Kompas.com - 24/09/2019, 15:01 WIB
ILUSTRASI - Kabin pesawat Image by StockSnap from PixabayILUSTRASI - Kabin pesawat


JAKARTA, KOMPAS.com - Kira-kira destinasi mana yang bisa ditempuh selama delapan jam penerbangan dari Jakarta?

Menurut VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan ada penerbangan dari Jakarta ke Sydney, Australia, dan Tokyo, Jepang, yang dilayani maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kedua rute ini memakan waktu tempuh sekitar 7 jam.

Baca juga: Mungkinkah Terbang dari Jakarta ke Amerika Serikat Hanya 8 Jam?

"Sydney 7 jam. Tokyo 7 jam kurang," katanya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (24/9/2019).

Karyawan-karyawan berpakaian tradisional Jepang di Noboribetsu Date Jidaimura, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Selasa (12/2/2019). Noboribetsu Date Jidaimura adalah sebuah area perkampungan yang dibuat mirip dan serupa seperti zaman Edo. Di sana terdapat permainan tradisional, aktivitas, teater serta street performance yang siap menghibur para wisatawan.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Karyawan-karyawan berpakaian tradisional Jepang di Noboribetsu Date Jidaimura, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Selasa (12/2/2019). Noboribetsu Date Jidaimura adalah sebuah area perkampungan yang dibuat mirip dan serupa seperti zaman Edo. Di sana terdapat permainan tradisional, aktivitas, teater serta street performance yang siap menghibur para wisatawan.

Garuda Indonesia juga memiliki rute penerbangan ke Jakarta-Beijing yang memakan waktu kurang lebih 8 jam.

Penerbangan lainnya yang dapat ditempuh dengan waktu 8 jam mengunakan misalnya ke Seoul, Korea Selatan. Lama tempuh dari Jakarta ke Seoul dengan Korean Air memakan waktu sekitar 7 jam jika penerbangan non-stop.

Baca juga: Seberapa Murah Tiket Pesawat di Travel Fair?

Selain kawasan Asia Timur dan Australia, rute ke Timur Tengah umumnya ditempuh dalam waktu delapan jam penerbangan dari Jakarta.

Kota Dubai di Negara Uni Emirat Arab.Shutterstock Kota Dubai di Negara Uni Emirat Arab.

Pesawat Etihad rutenya dari Jakarta ke Abu Dhabi 8 jam," kata Yuli, Account Manager Etihad Jakarta, saat ditemui di sela-sela pameran Kompas Travel Fair 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (22/09/2019).

Selain Abu Dhabi, rute dengan waktu tempuh delapan jam dari Jakarta adalah Dubai (Uni Emirat Arab) dan Muscat (Oman). Oman Air melayani rute penerbangan non-stop dari Jakarta ke Muscat. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X