Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taiwan, Salah Satu Pilihan Destinasi Wisata Halal Terbaik

Kompas.com - 25/09/2019, 18:07 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan menempati peringkat nomor tiga sebagai negara tujuan wisata Muslim terbaik di wilayah negara non-Islam.

Peringkat tersebut berdasarkan Indeks Pariwisata Muslim Global (GMTI) yang diumumkan MaterCard pada tahun ini. Hal tersebut ditekankan oleh Duta Besar Kamar Dagang dan Ekonomi Taipei di Jakarta John C. Chen.

Baca juga: Taiwan Terus Siapkan Strategi demi Incar Wisatawan Indonesia

"Taiwan adalah negara yang ramah Muslim, termasuk negara teramah Muslim. Taiwan sendiri pada tahun 2019 mendapat posisi nomor tiga sebagai tempat tunjungan paling ramah untuk umat muslim. Jadi jangan ragu untuk datang ke Taiwan," jelas John C. Chen saat di sela-sela pameran wisata Kompas Travel Fair, Jakarta, Jumat (20/09/2019).

Chen menyebutkan bahwa Taiwan memudahkan para pelancong Muslim dalam berwisata, dengan menyiapkan hotel, restoran, dan tempat wisata halal maupun ramah Muslim yang tersebar di Taiwan.

"Untuk kesiapannya, banyak hotel bintang 3 sudah ada sertifikat halal. Kalau untuk beberapa tempat umum seperti bandara, stasiun, dan tempat wisata lainnya sudah dipersiapkan mushola sendiri di dalamnya. Bisa digunakan kaum Muslim untuk beribadah," jelasnya.

Restoran sertifikat halal

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fanny Low, Direktur Taiwan Visitors Association yang menyatakan bahwa terdapat sekitar 200 restoran yang memiliki sertifikat halal.

Baca juga: Tak Hanya Jepang, Taman Sakura Juga Bisa Dilihat di Taiwan

"Di Taiwan banyak hotel-hotel yang ramah Muslim, lalu restoran juga banyak yang halal, total sudah 200 lebih restoran yang sudah mendapat sertifikat halal di Taiwan. Jadi jangan ragu untuk datang ke Taiwan," jelas Fanny Low saat ditemui di acara Taiwan Tourism Workshop, di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com