Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Nyali di Rumah Berhantu ala Taman Bermain Singapura

Kompas.com - 26/09/2019, 09:11 WIB
Anissa DW,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com – Alkisah, di suatu kawasan di Asia Tenggara, terdapat sebuah rumah tak berpenghuni yang sangat ditakuti penduduk sekitar. Menurut mitos yang beredar, dahulu pernah ada lima orang remaja yang nekat memasuki rumah tersebut dan tidak pernah keluar lagi.

Jika dilihat sekilas, rumah itu tidak berbeda dengan rumah-rumah penduduk lainnya, dengan satu buah pintu kayu dan dua buah jendela di sampingnya. Namun, ketika menginjakkan kaki di bagian dalam rumah, suasana mencekam langsung terasa.

Ruangan gelap gulita serta udara pengap dan lembab langsung membuat bulu kuduk setiap orang yang masuk berdiri.

Ketika menjelajah lebih dalam, kejadian-kejadian aneh pun terjadi. Mulai dari meja yang bergeser sendiri, tirai berkibar padahal tidak ada angin, hingga suara-suara aneh memekakan telinga.

Baca juga: Viral di Twitter, Kartu Debit Jenius Bisa Tap Masuk MRT di Singapura

Bagian pekarangan belakang rumah pun tak kalah mencekam lengkap dengan bau busuk menerpa hidung. Bercak-bercak darah, yang lengket ketika diinjak, tampak memenuhi jalan setapak di pekarangan. Di kanan kirinya penuh dengan barang rusak berserakan dan berbagai tanaman yang tumbuh liar tak terawat.

Di antara lebatnya tanaman tersebut sayup-sayup terdengar suara tawa wanita tanpa wujud. Suasana makin mencekam dengan kemunculan sosok tuyul, pocong, dan kuntilanak di hampir setiap sudut rumah, menebar teror dan ketakutan pada siapa saja yang masuk ke dalamnya.

Itulah gambaran suasana rumah hantu bernama The Chalet Hauntings di Universal Studios Singapore. Rumah hantu dengan makhluk-makhluk mitologi asal negara-negara di Asia Tenggara ini merupakan kerja sama antara Universal Studios Singapore dan Traveloka Xperience sebagai official partner Halloween Horror Nights 9.

Penawaran dan atraksi spesial

Head of Marketing Traveloka Xperience Terry Santoso mengungkapkan, kerja sama tersebut merupakan wujud komitmen mereka untuk terus memberikan pengalaman wisata terbaik bagi para pelanggan.

Salah satu booth spesial Traveloka Xperience yang bisa ditemukan di area Universal Studios Singapore selama acara Halloween Horror Nights 9 berlangsung dari 27 September - 31 Oktober 2019. Dok. Traveloka Salah satu booth spesial Traveloka Xperience yang bisa ditemukan di area Universal Studios Singapore selama acara Halloween Horror Nights 9 berlangsung dari 27 September - 31 Oktober 2019.

“Pelanggan yang membeli tiket melalui Traveloka akan dimanjakan dengan fitur easy access, yang menyediakan antrian khusus, sehingga pengunjung bisa menikmati seluruh wahana tanpa capek mengantri lama,” papar Terry.

Selain rumah hantu, Traveloka menawarkan berbagai atraksi dan penawan spesial untuk pengunjung. Misalnya, bagi para pengguna Instagram, The Chalet Hauntings menjadi tempat yang pas untuk berselfie dan mengunggah keseruannya.

Pasalnya, Traveloka menyediakan berbagai filter Instagram menarik yang bisa digunakan. Untuk mengaktifkannya, pengunjung tinggal memindai kode QR yang terdapat di sepanjang lorong rumah hantu.

Baca juga: Seram dan Mencekam, Diteror Kuntilanak di Taman Bermain

Tidak jauh dari wahana The Chalet Haunting terdapat booth spesial Traveloka Xperience bagi pengunjung. Di booth tersebut pengunjung bisa menguji seberapa kencang teriakan mereka untuk mendapatkan berbagai kupon diskon serta merchandise menarik.

“Jadi, saat pengunjung menunggu antrian masuk ke rumah hantu mereka bisa bermain di sini biar tidak bosan,” ujar Terry kepada Kompas.com, di Singapura, Senin (23/9/2019).

Selain di dalam area, booth spesial itu pun ada di area pintu masuk Universal Studios Singapore. Di sana terdapat game penguji nyali pengunjung. Selain itu, pengunjung yang memesan tiket via Traveloka Xperience dapat menukarkan merchandise Halloween Horror Nights 9 di sini.

Sebagai informasi, Halloween Horror Nights merupakan agenda tahunan yang digelar di seluruh Cabang Universal Studios, termasuk Singapura. Kali ini Halloween Horror Nights 9 diselenggarakan mulai 27 September – 31 Oktober 2019.

Wahana itu menyuguhkan pengalaman horor unik dan tak terduga dari 5 rumah hantu tematik, 2 scare zone, dan 2 pertunjukan hiburan meneganggkan, termasuk The Chalet Hauntings.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com